Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Berbelok Kejar Pellegrini?

Kompas.com - 18/04/2013, 10:38 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Setelah pihak Jose Mourinho mengisyaratkan akan tetap bertahan di Real Madrid pada musim depan, kini Chelsea dikabarkan mendekati pelatih Malaga, Manuel Pellegrini. Kabar tersebut semakin santer di Spanyol.

Pellegrini dinilai memiliki kualifikasi untuk melatih The Blues. Dia pernah menangani Real Madrid dan dalam dua musim ini sukses membesut Malaga, bahkan membawa klub itu mencapai perempat final Liga Champions.

Pihak Chelsea belum bersedia berkomentar soal kebenaran negosiasi dengan Pellegrini itu, saat dikonfirmasi The Sun seusai mereka menang 3-0 atas Fulham, Rabu atau Kamis (18/4/2013) dini hari WIB.

Agen Pellegrini, Jesus Martinez, mengungkapkan, Pellegrini masih terikat kontrak selama setahun ke depan dengan Malaga. Jika ada yang ingin merekrutnya, maka mereka harus membayar kompensasi kontrak sebesar 3,5 juta pounds (sekitar Rp 51,8 miliar).

"Jika kami melakukan kontak dengan Roma, Chelsea, dan Manchester City, maka Manuel (Pellegrini) masih terikat kontrak sampai 2014 dan harga (kontraknya) sebesar 3,5 juta pounds," jelas Martinez.

Pellegrini sebelumnya juga diisukan akan segera meninggalkan klub itu. Apalagi, UEFA menghukum Malaga tak boleh tampil di kompetisi Eropa pada musim depan karena masalah keuangan.

Martinez menjelaskan, jika Chelsea ingin mengontraknya, maka akan ada proses cukup panjang. "Kita harus bicara dengan Malaga tentang banyak hal," ujarnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com