Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Montolivo: Untung Milan Tak Kalah

Kompas.com - 15/04/2013, 05:35 WIB

MILAN, KOMPAS.com — Gelandang AC Milan, Riccardo Montolivo, mengaku bersyukur timnya tidak menelan kekalahan karena bermain dengan 10 pemain saat melawan Napoli pada lanjutan Serie-A di San Siro, Minggu (14/3/2013).

Mathieu Flamini menerima kartu merah pada menit ke-72 ketika melanggar pemain Napoli, Juan Zuniga. Padahal, ia mencetak gol pertama Milan, sebelum dibalas oleh Goran Pandev pada paruh pertama. Hingga akhir laga kedua tim bermain imbang 1-1.

Menurut catatan Lega Serie-A, selama pertandingan, Milan menguasai bola 53 persen dan menciptakan lima peluang mengarah ke gawang dari 15 spekulasi. Adapun Napoli memiliki empat tembakan mengarah tepat ke sasaran dari 11 kesempatan.

"Malam ini kami benar-benar telah mengeluarkan banyak energi. Setelah bermain dengan 10 orang, sangat penting untuk tidak kalah dan tetap dalam perebutan (lolos ke Liga Champions)," ujar Montolivo.

Milan kini berada di peringkat tiga klasemen sementara Serie-A dengan poin 59, tertinggal empat angka dari Napoli di posisi kedua. Selanjutnya, Montolivo dan kawan-kawan akan menghadapi Juventus, Minggu (21/4/2013).

"Sekarang, kami masih empat poin di belakang Napoli, tetapi hanya empat angka di depan Fiorentina (di posisi keempat), Jadi, kami harus tetap melaju dengan benar hingga akhir musim," kata Montolivo.

"Kami akan menghadapi Juventus Minggu nanti dan kami harus memberikan seluruh kemampuan kami di Turin juga," tukasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com