Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Hat-trick" Denis Bikin Inter Gigit Jari

Kompas.com - 08/04/2013, 03:41 WIB

MILAN, KOMPAS.com — Inter Milan harus gigit jari. Sempat unggul 3-1 saat menjamu Atalanta di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Minggu atau Senin (8/4/2013) dini hari WIB, Inter harus mengakhiri laga dengan kekalahan 3-4. German Denis menjadi bintang lapangan dengan mencetak hat-trick ke gawang Inter.

Kekalahan ini membuat Inter tetap berada di urutan kelima dengan 50 poin. Sementara Atalanta naik tiga peringkat ke posisi 13 dengan 37 poin.

Pertandingan itu juga diwarnai dengan cederanya Antonio Cassano pada setengah jam pertandingan. Alhasil, krisis striker Inter Milan semakin memburuk dengan hanya menyisakan Tommaso Rocchi sebagai pemain berpengalaman dengan kondisi fit.

Mengawali laga dengan baik, Inter baru membuka peluang mencetak gol pada menit ke-4. Pemain asal Kolombia, Fredy Guarin, melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang ternyata masih melebar tipis dari sasaran.

Setelah terus mengurung pertahanan Atalanta, Inter kembali memiliki kesempatan pada menit ke-25. Umpan Guarin ke depan gawang Atalanta disambut sundulan Rocchi. Namun, upaya mantan pemain Lazio itu masih menyamping dari gawang yang dikawal Ciro Polito.

Beberapa menit kemudian, publik Giuseppe Meazza harus menelan pil pahit, bukan lantaran gawang Samir Handanovic kebobolan, melainkan karena Cassano mengalami cedera dan harus ditarik keluar untuk digantikan Ricky Alvarez.

Alhasil, Cassano menambah daftar panjang penyerang Inter yang cedera. Sebelumnya, dua bomber, yakni Diego Milito dan Rodrigo Palacio, telah terlebih dahulu masuk ruang perawatan.

Dua menit jelang jeda, Rocchi membuktikan bahwa Inter masih memiliki penyerang berbahaya. Sundulan Rocchi memanfaatkan umpan sepak pojok bersarang di gawang Atalanta. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pertandingan babak kedua terjadi hujan gol. Sayangnya, publik Giuseppe Meazza harus dirundung kecewa karena Atalanta tampil luar biasa setelah jeda.

Pasukan Stefano Colantuono sempat menyamakan skor pada menit ke-56 melalui aksi Giacomo Bonaventura. Gelandang serang itu menaklukkan Handanovic dari jarak dekat setelah menerima umpan Marko Livaja.

Namun, satu menit berselang, I Nerazzurri kembali unggul. Kesalahan Guglielmo Stendardo melakukan umpan membuat Alvarez dengan mudah menceploskan bola lewat sundulan lemah.

Empat menit kemudian, seisi Giuseppe Meazza kembali bergemuruh. Lagi-lagi, Alvarez mencatatkan namanya di papan skor usai aksi individu yang diteruskan sepakan terukur mampu merobek jala Atalanta. Inter memimpin 3-1.

Aroma tiga poin yang tercium bagi Inter sirna pada sisa pertandingan. Tanpa disangka, Atalanta mampu bangkit dan mencetak tiga gol balasan yang dicetak Denis untuk membalikkan keadaan.

Diawali gol penalti Denis pada menit ke-65, Atalanta mampu menyamakan skor pada menit ke-71 kembali melalui Denis. Gol penyeimbang Atalanta ini mirip dengan aksi gol kedua Alvarez.

Seusai imbang, Atalanta memberikan tekanan hebat ke daerah pertahanan Inter. Klimaksnya terjadi pada menit ke-77. Umpan silang Bonaventura berhasil dikonversi dengan sempurna oleh Denis. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Atalanta 4-3 di markas Inter.

Susunan Pemain
Inter:
1-Samir Handanovic; 23-Andrea Ranocchia, 25-Walter Samuel, 40-Juan Jesus; 4-Javier Zanetti, 10-Mateo Kovacic, 19-Esteban Cambiasso (7-Ezequiel Schelotto 83),31-Alvaro Pereira; 14-Fredy Guarin; 18-Tommaso Rocchi, 99-Antonio Cassano (11-Ricky Alvarez 31)
Pelatih: Andrea Stramaccioni

Atalanta: 16-Ciro Polito; 5-Lionel Scaloni, 2-Gugliemo Stendardo, 13-Michele Canini; 77-Cristian Raimondi, 88-Davide Biondini, 21-Luca Cigarini, 17-Carlos Carmona (7-Marko Livaja 55), 83-Cristiano Del Grosso (28-Davide Brivio 75); 10-Giacomo Bonaventura; 19-German Denis (44-Riccardo Cazzola 83)
Pelatih: Stefano Colantuono

Wasit: Andrea Gervasoni

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com