Bale Cedera Engkel, Spurs Masih Optimistis

Kompas.com - 05/04/2013, 07:05 WIB
EditorDaniel Sasongko

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas, berharap cedera engkel Gareth Bale tak separah dengan yang dikhawatirkan, setelah gelandang Wales itu ditandu keluar lapangan saat timnya menahan 2-2 Basel, Kamis atau Jumat (5/4/2013) dini hari WIB.

Pria berusia 23 tahun itu jatuh dengan posisi tak tepat pada kaki kanannya, dalam laga perempat final pertama iga Europa.

"Seharusnya (cedera Bale) tak separah seperti yang tertera dalam gambar. Kemungkinan besar, jika kami tetap bersikap positif, ia akan fit untuk pertandingan melawan Man City (pada 21 April nanti) dan ia hanya akan absen dalam dua pertandingan," kata Villas-Boas seusai pertandingan.

Bale telah tampil dalam 38 laga Spurs musim ini dan menyumbangkan 22 gol di semua ajang.

Dalam laga kontra Basel, Bale membukukan umpan tarik yang kemudian dimanfaatkan Emmanuel Adebayor menjadi gol, menyusul kemelut yang terjadi di depan gawang Yann Sommer.

Cedera Bale sendiri diawali dengan tekel telat David Degen. Engkelnya tampak terpelintir. Raut mukanya tak bisa menyembunyikan rasa kalut saat ditandu keluar lapangan Stadion White Hart Lane.

"Ia berputar di atas engkelnya, untuk sesaat itu sakit sekali, tetapi harapannya tak separah dari yang pernah terjadi," tutur Villas-Boas.

"Kami masih punya skuad besar dan kemampuan untuk beradaptasi (tanpa Bale). Kami hanya akan meladeni Everton (pada Minggu, 7/4/2013) dan kita lihat saja saat para pemain (yang cedera) kembali memperkuat tim," sambung pria berpaspor Portugal itu.

Selain Bale, Spurs juga kehilangan Aaron Lennon dan William Gallas dalam pertandingan itu. Villas-Boas juga telah kehilangan striker andalannya, Jermain Defoe akibat cedera otot.

"Otot betis Gallas sobek dan semuanya akan diperiksa pada Jumat ini," tukas sang manajer.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X