Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beckenbauer: Buffon seperti Pensiunan

Kompas.com - 03/04/2013, 21:25 WIB

BERLIN, KOMPAS.com — Legenda sepak bola Bayern Muenchen dan timnas Jerman, Franz Beckenbauer, menilai kiper Juventus, Gianluigi Buffon, seperti pensiunan pemain. Menurutnya, ia sudah mulai kehilangan kecepatan dan refleksinya.

Juventus dipaksa menyerah 0-2 saat melawan Bayern pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Selasa atau Rabu (3/4/2013). Gol pertama Bayern yang dicetak David Alaba dari jarak jauh seolah menunjukkan kelambanan Buffon dalam mengantisipasi bola. Begitu juga gol kedua juga berawal dari kurang sempurnanya Buffon mengantisipasi bola.

Bagi Beckenbauer, terutama gol Alaba pada menit pertama, menunjukkan betapa Buffon sudah mulai menurun. "Bagaimana dia berposisi? Dia seperti seorang pensiunan. Alaba menendang bola dari jarak 120 meter," kata Beckenbauer yang juga Presiden Kehormatan Bayern Muenchen.

"Saya tak ingin membuatnya sedih. Tetapi, dia seharusnya mampu mengantisipasinya (bola tenadangan Alaba). Mungkin Gigi tak berpikir bahwa Alaba akan melakukan tendangan dari jarak sejauh itu," lanjutnya.

Beckenbauer juga menandaskan, "Bayern bermain dengan fokus yang baik sejak menit pertama sampai menit akhir. Sementara Juventus hampir tidak memiliki tendangan ke arah gawang. Kami harusnya bisa menang dengan tiga atau empat gol." (FBI)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com