Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naas di Markas Fulham, Posisi QPR Kian Kritis

Kompas.com - 02/04/2013, 04:15 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Queens Park Rangers harus mengakui keunggulan tuan rumah Fulham dalam lanjutan Premier League di Stadion Craven Cottage, Senin atau Selasa (2/4/2013) dini hari WIB. Dua dari tiga gol Fulham diborong Dimitar Berbatov, sementara QPR menuai dua golnya melalui Adel Taarabt dan Loic Remy

Lima menit pertama setelah wasit Lee Probert meniupkan peluit kick-off, kedua tim langsung menyerang. Alhasil, dua offside pun dihasilkan, masing-masing untuk gelandang Fulham Damien Duff dan striker QPR Bobby Zamora.

Publik Craven Cottage bersorak pada menit kedelapan, setelah Berbatov menuai gol pembuka Fulham, melalui titik putih. Penalti berawal dari pelanggaran Christoper Samba terhadap gelandang Fulham, Ashkan Dejagah. Berbatov pun sukses mengelabui Julio Cesar dan menjadikan suntingan itu sebagai gol ke-12-nya di Premier League musim ini.

The R's kian terpuruk pada menit ke-22 saat Berbatov kembali membobol jala Cesar. Dari sebuah sepak pojok, striker berpaspor Bulgaria itu berhasil melesakkan bola ke gawang QPR dan membuat Fulham unggul dua gol sebelum setengah jam.

Empat menit sebelum turun minum, QPR kian terbenam menyusul gol bunuh diri Clint Hill. Tiga gol tanpa balas untuk Fulham.

Beberapa saat jelang jeda, QPR sanggup menipiskan ketertinggalan, setelah sodoran Bobby Zamora mampu dimaksimalkan Taarabt dengan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti The Cottagers. Bola pun melesak di pojok kiri bawah gawang kawalan Mark Schwarzer. Skor 3-1 untuk Fulham bertahan hingga babak pertama usai.

Tiga menit memasuki paruh kedua, QPR mendapatkan peluang emas memperkecil kekalahan, setelah Giorgos Karagounis melanggar Taarabt di kotak terlarang. Namun, penalti yang dieksekusi Remy terlalu mudah dibaca Schwarzer dan kiper Australia itu pun menepis bola yang mengarah ke sebelah kanan bawah jalanya.

Namun, Remy membayar lunas kesalahannya pada menit ke-51. Umpan terobosan Stephane M'Bia dimanfaatkan eks striker Olympique Marseille itu dengan tembakan keras ke tengah atas gawang Schwarzer. Bola sempat membentur mistar, namun melesak ke dalam garis gawang. QPR pun kini tertinggal 2-3.

Dalam rentang seperempat jam terakhir, QPR makin menggencarkan serangan ke daerah pertahanan Fulham. Beberapa peluang sempat diperoleh Zamora dan Remy, namun eksekusinya masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-79, Fulham harus bermain dengan 10 orang setelah Steve Sidwell dihadiahi kartu merah langsung oleh Probert, akibat melakukan pelanggaran kasar terhadap Armand Traore.

Empat menit sebelum waktu normal pungkas, Jermain Jenas sempat membahayakan gawang Fulham. Namun, tembakan eks gelandang Newcastle itu tak menghasilkan apa-apa karena masih menyamping di sebelah kanan gawang Schwarzer.

Hingga lima menit injury time, QPR gagal menyamakan kedudukan. Fulham pun sukses memenangi pertandingan dengan skor 3-2.

Dengan hasil itu, The Cottagers yang baru bermain 30 laga tetap berada pada posisi ke-10, namun dengan suntingan 39 poin armada Martin Jol makin dekat dengan Swansea City. Kedua tim itu kini hanya dibedakan satu angka.

Sementara QPR juga masih berkutat pada posisi ke-19. The Hoops hanya mampu mengais 23 angka dalam 31 pertandingan. QPR hanya unggul selisih gol dengan Reading yang berstatus sebagai juru kunci klasemen sementara.

Dengan laga tersisa tujuh pertandingan, QPR minimal harus merebut delapan poin lagi, itu pun dengan catatan Aston Villa dan Wigan Athletic tak berhasil meraih satu pun poin.

Susunan Pemain
Fulham:
1-Mark Schwarzer; 3-John Arne Riise, 4-Philippe Senderos, 5-Brede Hangeland, 27-Sascha Riether; 7-Steve Sidwell, 14-Giorgos Karagounis, 16-Damien Duff, 24-Ashkan Dejagah (28-Urby Emanuelson 38) (12-Emmanuel Frimpong 80); 9-Dimitar Berbatov, 11-Bryan Ruiz
Manajer: Martin Jol

QPR: 33-Julio Cesar; 3-Armand Traore (12-Jamie Mackie 84), 5-Christopher Samba, 6-Clint Hill (15-Nedum Onuoha 45), 19-Jose Bosingwa; 10-Adel Taarabt (23-David Hoilett 75), 16-Jermaine Jenas, 18-Loic Remy, 29-Andros Townsend, 40-Stephane M'Bia; 25-Bobby Zamora
Manajer: Harry Redknapp

Wasit: Lee Probert

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com