Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerrard: Liverpool Ambil Risiko untuk Menang

Kompas.com - 31/03/2013, 22:56 WIB

BIRMINGHAM, KOMPAS.com - Kapten Liverpool, Steven Gerrard, mengaku senang bisa mencetak gol penentu kemenangan timnya atas Aston Villa pada lanjutan Premier League, Minggu (31/3/2013). Menurutnya,  Menurutnya, kemenangan itu buah dari keberanian The Reds mengambil risiko menekan di pertahanan lawan.

Liverpool tertinggal lebih dulu berkat gol Christian Benteke pada menit ke-31. Namun, skuad asuhan Brendan Rodgers itu bangkit di paruh kedua dan mencetak sepasang gol lewat kreasi Jordan Henderson dan eksekusi penalti Steven Gerrard.

"Aku sangat senang bisa mencetak gol dari penalti. Tetapi, sundulan kepalaku pada akhir pertandingan juga bisa memberi kami kemenangan di samping banyaknya penyelamatan dan blok (dari pemain belakang Villa)," ujar Gerrard seperti dilansir BBC.

Menurut catatan Soccernet, sepanjang pertandingan, Liverpool menguasai bola sebanyak 53 persen dan menciptakan tujuh peluang emas dari 23 usaha. Adapun tim tuan rumah melepaskan empat tembakan akurat dari 10 percobaan.

"Pelatih berkata kepada kami saat turun minum bahwa kami harus mengambil risiko di pertahanan mereka dan itu memberi kami keyakinan. Terkadang ketika Anda gagal mendapatkan tujuan, Anda dapat memaafkan diri sendiri dan kami mampu bangkit dari hal itu," tukasnya.

Liverpool saat ini berada di peringkat tujuh klasemen sementara Premier League dengan poin 48. Di partai selanjutnya, Gerrrad dan kawan-kawan akan menghadapi West Ham, 7 April mendatang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com