Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pekan Ini Vilanova Kembali ke Barcelona

Kompas.com - 26/03/2013, 01:13 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com — Barcelona secara resmi memastikan Pelatih Tito Vilanova akan kembali ke Camp Nou pekan ini, setelah menghabiskan waktu selama dua bulan untuk pemulihan pascaoperasi kanker yang dideritanya.

Penyakit kanker Vilanova kambuh pada 20 Desember 2012 dan harus dioperasi. Tak pelak, pria berusia 44 tahun itu kebanyakan menghilang dari bangku cadangan. Asistennya, Jordi Roura, kemudian mengambil peran Vilanova.

Pada Januari, Vilanova menuju New York untuk melanjutkan pemulihannya. Pekan ini, pelatih asal Spanyol itu akan kembali mengarsiteki Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Tito Vilanova kembali ke Barcelona pekan ini setelah dua bulan berada di New York. Selamat datang ke rumah, Tito," demikian pernyataan Barcelona dalam situs resmi.

Tentunya, kabar ini sangat dinantikan publik Camp Nou. Absennya Vilanova tak bisa dimungkiri berpengaruh terhadap performa Barcelona.  Barcelona kalah 0-2 dari AC Milan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, dan dua kali kalah dalam laga El Clasico melawan Real Madrid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com