Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Sempat Demam Panggung

Kompas.com - 23/03/2013, 22:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih sementara tim nasional Indonesia, Rahmad "RD" Darmawan, mengakui anak asuhnya sempat demam panggung saat ditekuk Arab Saudi 1-2 dalam laga kedua Grup C Pra-Piala Asia Australia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (23/3/2013). Hal itu dikarenakan banyak pemain yang sudah lama tak berlaga di event internasional.

Skuad Garuda sempat unggul terlebih dulu berkat gol yang diciptakan Boaz Solossa pada menit kelima. Akan tetapi, keunggulan tim Merah Putih cepat berlalu. Memasuki menit ke-14, Arab Saudi berhasil menyamakan kedudukan. Umpan silang dari sisi kanan pertahanan Indonesia, disambut sundulan keras Yousef Al Salem. Hamka Hamzah kalah cepat mengantisipasi gerakan Al Salem. Akhirnya, tim berjuluk Elang Padang Pasir itu memastikan kemenangan berkat gol kedua yang diciptakan Al Salem.

"Pada awal laga (para pemain Indonesia) banyak melakukan kesalahan. Babak kedua, ada kreasi. Berani megang bola, terlebih ketika kecolongan gol kesatu. Pemain mulai agresif. Jujur, kita terlambat melakukan inisiatif (penyerangan)," tutur RD dalam jumpa media seusai pertandingan.

Dengan hasil itu, Arab menguasai klasemen Grup C dengan mengoleksi enam poin. Sementara Indonesia masih terkunci di dasar klasemen akibat menelan dua kekalahan.

"Selamat untuk Arab Saudi. Mereka pantas untuk memenangkan pertandingan," tutur RD yang saat ini juga masih berstatus sebagai Pelatih Arema Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com