Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Euforia Tiga Bintang Madrid

Kompas.com - 06/03/2013, 11:58 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Xabi Alonso, Luka Modric, dan Raphael Varane tak bisa menyembunyikan kegembiraannya, setelah Real Madrid memastikan kemenangan 2-1 atas tuan rumah Manchester United, Selasa (5/3/3013).

Dua gol penentu tiket perempat final Liga Champions Los Blancos dikreasi Modric dan Cristiano Ronaldo. Lebih indah setelah dua gol itu membalikkan keadaan, setelah tertinggal dari MU akibat gol bunuh Sergio Ramos. Kartu merah Nani pada menit ke-58 jadi awal dari bencana tuan rumah dan membuat Madrid tampil lebih percaya diri.

"Keputusan sulit yang dibuat oleh wasit (Cuneyt Cakir), tetapi kami telah menjalani sejumlah pertandingan di mana kami kesulitan menghadapi tim yang berlaga dengan 10 orang. Kami mampu tampil bagus setelah Nani dikeluarkan," tutur Xabi Alonso seusai pertandingan kepada Sky Sports. "Sepanjang 15-20 menit kami bermain dengan bagus. Kami mencetak dua gol, dan setelah itu, salut untuk MU yang terus menekan kami dengan keras dan kami kesluitan menjaga gawang kami dari kebobolan lagi."

"Kami bertarung, karena itu merupakan laga penentuan dan fantastisnya kami dapat menyelesaikannya. Sekarang, kami menantikan pertandingan selanjutnya, berikut undiannya," sambung eks gelandang Liverpool dan Real Sociedad itu.

Tak pelak, gol Modric dari jarak 25 meter pada menit ke-66 mengimpaskan skor dan Ronaldo menyegel kemenangan Madrid tiga menit berselang, setelah mencocor umpan silang datar Gonzalo Higuain dari sudut kanan kotak penalti MU.

"Aku senang dengan gol itu, namun aku lebih senang kami dapat lolos. Pertandingan yang ketat, tetapi kami menunjukkan solusi brilian untuk bangkit dari ketertinggalan," kata Modric kepada BeIN Sport.

Sementara Varane tak ingin berkomentar soal keluarnya kartu merah dalam pertandingan itu dan lebih senang bicara penampilannya.

"Aku tak mengharapkan keluarnya kartu merah dalam pertandingan itu. Aku tak ingin menilai keputusan wasit," timpal Varane. "Aku bermain bagus, mencoba melakukannya sepanjang laga itu, dan berhasil."

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com