Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Dibanding Barca, MU Lebih Sulit bagi Madrid"

Kompas.com - 05/03/2013, 19:46 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Legenda Real Madrid, Roberto Carlos, menilai melawan Manchester United akan lebih sulit bagi Los Galacticos jika dibanding dua kali berhadapan dengan Barcelona. Meski begitu, ia menilai Madrid akan mampu mengatasi MU pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Selasa atau Rabu (6/3/2013) dini hari WIB.

Pada pertandingan pertama di Santiago Bernabeu, Madrid ditahan imbang 1-1 oleh Setan Merah. Dengan hasil tersebut, mau tidak mau Madrid harus mencetak gol di Old Trafford jika ingin menjaga peluangnya lolos ke babak selanjutnya.

Adapun, Madrid akan membawa bekal kesuksesan membungkam Barcelona dua kali di semifinal Copa del Rey dan Liga BBVA. Namun, MU pun tak mau kalah karena pada partai terakhir Premier League, Wayne Rooney dan kawan-kawan sukses membekuk Norwich City dengan empat gol tanpa balas di Old Trafford.

"Madrid telah bermain baik, jadi kami percaya (dapat lolos). Tingkat kesulitan pertandingan ini memang akan terjadi di Old Trafford, tetapi Madrid akan bisa melalui tes tersebut," ujar Carlos.

"Kami memang kesulitan di Bernabeu. Namun, Madrid akan mendapatkan tiga gol di Manchester. Itu akan menjadi pertandingan yang sulit, lebih sulit daripada dua pertandingan melawan Barcelona," tambah pria asal Brasil ini.

"Para pemain Inggris lebih baik menempatkan posisi dalam lapangan dan tim mereka sangat fokus dalam 90 menit. Manchester adalah tim yang sangat berbahaya," katanya lagi.

Roberto Carlos sendiri sempat merasakan atmosfer bermain di Old Trafford saat terakhir kali bertemu dengan MU pada 2003. Ketika itu Madrid kalah 3-4. Namun, klubnya lolos ke semifinal melawan Juventus dengan keunggulan agregat 6-5 karena di Santiago Bernabeu, Zidane dan kawan-kawan menang 3-1.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com