Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semusim Lagi buat Evra

Kompas.com - 05/03/2013, 15:52 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajemen Manchester United akan menawarkan perpanjangan satu musim lagi bagi Patrice Evra. Penampilan bek kiri asal Perancis itu dinilai mengagumkan sepanjang musim ini, setelah MU nyaris merebut juara Premier League dari Manchester City.

Manajer Sir Alex Ferguson sendiri akan memimpin negosiasi perpanjangan kontrak dengan pihak Evra. Pria berusia 31 tahun itu punya kesepakatan bisnis hingga Mei 2014 bersama kubu Old Trafford. Sejak 2006 Evra berkarya untuk The Red Devils, setelah sebelumnya bermain untuk AS Monaco.

Posisi Evra memang nyaris tak tergantikan, meski Setan Merah mendatangkan Alexander Buttner pada musim panas lalu. Bahkan, karena surplus bek kiri, Fabio --saudara kembar Rafael-- harus menyingkir ke Queens Park Rangers dengan status pemain pinjaman.

Akhir 2012 lalu, Evra sempat kencang diberitakan segera berpindah ke Paris Saint Germain, meski Ferguson tak menginginkan transfer itu terjadi.

"Klub itu (PSG) dari Ibu Kota, aku tak bisa menyembunyikan rasa cintaku kepada Paris, meski saat ini aku masih berkostum Monaco," tutur Evra, Desember lalu. "Hatiku terluka melihat klub itu tak memenangi turnamen atau lolos ke Liga Champions. Sebuah hal menyenangkan mendengar Paris tertarik kepadaku, terutama karena aku adalah Parisian (orang Paris)."

Namun, Evra pun langsung mematahkan spekulasi dengan pernyataan berikutnya. "Tetapi, Anda harus 'membunuh' Ferguson sebelum aku datang di Paris. Tak ada kesepakatan yang telah diselesaikan dan aku senang berada di Manchester," tukasnya.

Evra akan jadi andalan Ferguson saat MU menjalani laga kedua 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid, Selasa (5/3/2013). Kedua tim bermain imbang 1-1 dalam laga perdana di Stadion Santiago Bernabeu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com