Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chiellini: Kalahkan Napoli, Juve Juara

Kompas.com - 28/02/2013, 22:21 WIB

TURIN, KOMPAS.com — Bek Juventus, Giorgio Chiellini, menilai klubnya akan kembali meraih scudetto musim ini jika berhasil mengalahkan Napoli pada lanjutan Serie-A di Stadion San Paolo, Jumat (1/3/2013).

"Meskipun masih ada banyak pertandingan sisa, laga itu (melawan Napoli) memberi kami keyakinan untuk kembali memenangi scudetto," ujar Chiellini seperti dilansir Football Italia.

Hingga pekan ke-26, Juventus masih menduduki puncak klasemen sementara Serie-A dengan poin 58, unggul enam angka dari Napoli di peringkat kedua. Meski ingin meraih tiga poin pada laga nanti, Chiellini menilai Napoli akan tetap menjadi lawan berbahaya.

"Ada banyak pertandingan sejak kami bertemu di Serie-B dan Napoli telah sangat berkembang. Mereka memiliki presiden yang ambisius dan semenjak Pelatih Walter Mazzari tiba, kualitas mereka telah meningkat," ujar Chiellini.

Chiellini mengatakan, Napoli saat ini bukan hanya menjadi klub yang kompetitif di Serie-A, melainkan juga di Eropa. Ia mencontohkan hal itu saat Napoli melawan Chelsea di Liga Champions musim lalu. Sempat unggul 3-1 di leg pertama, Napoli gagal melaju karena kalah 1-4 di pertandingan kedua.

"Memang mereka tersingkir, tetapi mereka kalah dari sang juara (Chelsea), dan pada kenyataannya, mereka seharusnya layak untuk melaju ke babak berikutnya," tutur Chiellini.

"Pertandingan Jumat nanti bisa berjalan baik. Ini tidak akan menentukan meskipun masih ada jalan panjang menuju gelar juara, tetapi tentu saja pertandingan ini akan menjadi penting bagi kedua tim," tukasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com