Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancelotti Siap Gantikan Mourinho

Kompas.com - 12/02/2013, 18:27 WIB

 VALENCIA, KOMPAS.com - Pelatih Paris Saint-Germain, Carlo Ancelotti, menyatakan, tidak ada satu pun pelatih termasuk dirinya yang bisa menolak tawaran untuk membesut tim sebesar Real Madrid.

Pelatih Jose Mourinho memang kemungkinan besar bakal meninggalkan Stadion Santiago Bernabeu pada akhir musim. Hal tersebut terungkap dari pembicaraan antara Mourinho dengan wartawan Il Gionale, Tony Damascelli, seusai bertemu dengan pelatih asal Portugal tersebut dalam acara Globe Sports di Dubai beberapa waktu lalu.  

Posisi Mourinho terancam menyusul kegagalan Madrid bersaing dalam perebutan gelar juara Liga BBVA. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan masih terkunci di peringkat ketiga hingga jornada ke-23. Belum lagi, kapten Iker Casillas dan bek Sergio Ramos pernah meminta Presiden Madrid Florentino Perez untuk memecat Mourinho, meskipun pada akhirnya Perez membantah kabar tersebut.

Dalam perkembangannya, Ancelotti disebut-sebut sebagai kandidat kuat pengganti Mourinho. "Saya pikir tidak ada satu pun pelatih yang akan mengatakan tidak untuk melatih sebuah klub seperti Real Madrid. Sulit untuk menolaknya. Itu yang bisa saya katakan saat ini, meskipun saya senang berada di PSG," kata Ancelotti kepada TVE.

Ancelotti membesut PSG sejak Desember 2011. Saat ini, pelatih yang pernah membesut AC Milan itu sedang berkonsentrasi menyiapkan timnya untuk melawan Valencia pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa atau Rabu (13/2/2013) dini hari WIB. (TVE)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com