Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain Milan Berlibur di Bali

Kompas.com - 08/02/2013, 13:37 WIB

NUSA DUA, KOMPAS.com — Sedikitnya 16 pemain veteran AC Milan berlibur di Bali sekaligus bertemu para penggemar fanatik salah satu klub elite Liga Serie A Italia itu di Pulau Dewata.
     
Para pemain yang tergabung dalam AC Milan Glorie itu berada di kawasan Nusa Dua, Kabupaten Badung, sejak Rabu (6/2/2013) hingga Sabtu (9/2/2013).
     
"Ini merupakan kedua kalinya kami berkunjung ke Bali dan bertemu Milanisti (julukan penggemar fanatik AC Milan). Bagi kami, mereka sangat penting," kata Daniele Massaro, salah satu pentolan AC Milan Glorie di Nusa Dua, Jumat.
     
Selain Massaro, beberapa legenda AC Milan yang berada di Bali itu di antaranya Andriy Shevchenko, Paolo Maldini, Franco Baresi, Serginho, Massimo Taibi, Alessandro Costacurta, Roque Junior, Massimo Oddo, Marcel Desailly, dan Hernan Crespo.
     
Massaro yang kini berusia 52 tahun itu menambahkan bahwa keberadaannya di Bali itu untuk persiapan pertandingan ekshibisi melawan Tim Indonesian All Stars di Jakarta, Sabtu (9/22013).
     
"Sangat menyenangkan bisa berlibur di Bali lagi karena cuaca di sini sangat bagus dan hangat. Kebetulan di Milan saat ini musim dingin," kata pemain AC Milan era 1986-1995 itu.
     
Pemain senior kelahiran Monza, Italia, 23 Mei 1961 itu mengungkapkan bahwa tidak ada persiapan khusus menjelang pertandingan melawan Indonesian All Stars, tetapi timnya menginginkan pertandingan Sabtu (9/2/2013) mendatang harus lebih baik daripada tahun sebelumnya.
     
"Beberapa orang masih bermain dan beberapa ada dalam kondisi baik dan ada juga yang dalam kondisi tidak baik seperti saya mengalami sakit pinggang. Tetapi, kami harus lebih baik dibandingkan tahun lalu karena ada beberapa pemain baru masuk," ujar Massaro.
     
Selain menikmati suasana alam dan budaya Pulau Dewata, mereka juga menikmati liburan dengan bermain voli atau berjemur di Pantai Nusa Dua.
     
Kedatangan para pemain legendaris itu pun disambut antusias para penggemarnya. Milanisti mendatangi kawasan Bali Development Tourism Cooperation (BTDC) Nusa Dua untuk bertemu pujaannya.
     
Dengan mengenakan Rossoneri atau kostum kebanggaan AC Milan, mereka meneriakkan yel-yel yang membuat suasana semakin hangat.
     
"Saya sangat senang bisa bertemu langsung dengan pemain veteran AC Milan. Saya merupakan penggemarnya karena banyak prestasi yang mereka torehkan," ujar Ati Amani, salah satu penggemar AC Milan.
     
Rencananya, dia bersama rekan Milanisti lainnya bertolak ke Jakarta untuk menyaksikan pertandingan antara pemain legendaris itu dengan All Indonesian Stars di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com