Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldo: Minimal Mourinho di Madrid sampai Juni

Kompas.com - 07/02/2013, 20:10 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengaku tak tahu apakah Jose Mourinho akan bertahan sebagai pelatih dalam jangka waktu panjang. Namun, dengan mentalitas yang dimiliki Mourinho, Ronaldo mengaku yakin pelatih asal Portugal itu bakal bertahan setidaknya hingga akhir musim ini, bukan berhenti di tengah jalan seperti diberitakan media-media Inggris.

Mourinho dinilai sejumlah kalangan terancam dipecat setelah El Real melenceng jauh dari jalur juara Liga BBVA. Sampai pekan ke-22, Si Putih masih terkunci di peringkat ketiga dan tertinggal 16 poin dari Barcelona sebagai pemuncak klasemen.

Menurut pemberitaan di Spanyol, pelatih yang pernah menangani Chelsea dan Inter Milan itu juga tidak berelasi baik dengan pasukannya. Belum lama ini, Iker Casillas dan Sergio Ramos diberitakan media-media Spanyol meminta Presiden Florentino Perez untuk memecat Mourinho, yang dengan cepat dibantah oleh Perez.

Sementara itu, sejumlah media Inggris menyebut Rafael Benitez akan dipecat jika potensi Chelsea gagal finis di zonal Liga Champions meningkat. Pemilik Chelsea, Roman Abramovic, disebut mempertimbangkan menggunakan jasa Mourinho lagi dan Mourinho disebut akan mengiyakan tawaran tersebut.

"Aku tidak tahu. Aku pikir dia akan bertahan, setidaknya sampai akhir musim, karena dia pelatih yang selalu menginginkan kemenangan. Kami memiliki beberapa keinginan yang bisa kami capai. Setelah itu, dia akan memutuskan yang terbaik bagi tim dan klub. Namun, aku tidak tahu apa yang sedang dia pikirkan. Begitu juga dengan klub. Jadi, aku memilih tidak mau berbicara soal itu (masa depan Mourinho)," ungkap Ronaldo.

Ronaldo sendiri sempat dikabarkan bersitegang dengan Mourinho di ruang ganti setelah pertandingan perempat final Copa del Rey melawan Valencia beberapa waktu lalu. Saat itu, Mourinho diberitakan tak menyukai penampilan Ronaldo dalam pertandingan tersebut. "Ini masalah pribadi yang sudah beres. Segalanya baik-baik saja saat ini," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com