Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Timnas, Stevie Bonsapia Tak Pedulikan Sanksi Persipura

Kompas.com - 27/01/2013, 19:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Gelandang Persipura Jayapura, Stevie Bonsapia, siap menerima konsekuensi keputusan dia bergabung dengan pelatnas Indonesia untuk Pra-Piala Asia Australia 2013 di Medan, Sumatera Utara.

Demi Merah Putih, Stevie mengaku siap mengorbankan kariernya bersama tim berjuluk "Mutiara Hitam" tersebut. Stevie bergabung dengan pelatnas tim Merah Putih yang dipersiapkan untuk Pra-Piala Asia Australia 2015 sejak Sabtu (26/1/2013).

Keputusan Stevie langsung mendapatkan kecaman dari Ketua Harian Persipura La Siya, yang mengancam bakal memberi sanksi pemainnya yang bergabung dengan timnas.

Stevie mengungkapkan, dirinya dan manajer timnas, Mesak Manibor, sudah berbicara banyak perihal kemungkinan dirinya membela timnas sejak Rabu (23/1/2013). Kepastian itu baru diputuskan Stevie pada Jumat (25/1/2013).

"Ini demi timnas. Aku berani mengambil risiko sekalipun banyak sekali temanku di Persipura bertanya kenapa memutuskan bergabung di timnas," ujar Stevie seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Persipura menjadi salah satu klub yang paling tegas melarang pemainnya membela skuad Garuda. Sejumlah pemain Persipura, seperti Patrich Wanggai, Ricardo Salampessy, Lukas Mandowen, Ferinando Pahabol, Ian Louis Kabes plus dua bersaudara, Ortizan dan Boas Solossa, telah dipanggil PSSI untuk pelatnas Pra-Piala Asia Australia 2013. Namun, hingga kini, tak satu pun dari nama-nama itu yang bergabung dengan timnas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com