Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mou: Saya Akan Menangkan Liga Champions Lagi

Kompas.com - 27/01/2013, 10:08 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, kembali menghindari media Spanyol. Merayakan ulang tahun ke-50 pada Jumat (26/1/2013), dia malah berbicara dengan televisi Italia, RAI. Ia pun menyatakan siap menambah satu gelar Liga Champions lagi.

Mourinho sedang dalam tekanan. Media-media Spanyol terus memberitakan kerertakan di tubuh Madrid. Bahkan, kapten Iker Casillas dan bek Sergio Ramos diberitakan menghadap kepada Presiden Florentino Perez. Mereka menuntut agar Mourinho dipecat. Jika tidak, maka mereka dan beberapa pemain inti lainnya akan hengkang.

Mourinho tak mau menggubris masalah tersebut. Kepada RAI, ia mengatakan akan menjuarai Liga Champions lagi, setelah pernah merasakannya bersama FC Porto pada 2004 dan Inter Milan pada 2010. Namun, ia tak menjelaskan apakah gelar itu akan ia raih bersama Real Madrid atau klub lain.

Madrid yang hampir tak mungkin mempertahankan gelar Liga BBVA setelah tertinggal jauh dari Barcelona, sangat berharap menjuarai Copa del Rey dan liga Champions. Namun, jalan mereka sangat berat. Di semifinal Copa del Rey, mereka akan menghadapi Barcelona. Sementara di babak 16 besar Liga Champions, mereka menghadapi Manchester United.

"Apa yang tak bisa saya katakan adalah apakah saya akan menjuarainya (Liga Champions) pada musim ini. Tapi, dalam karier pelatih saya 15 atau 20 tahun ke depan, saya akan menjuarainya lagi," tegasnya.

Ia mengatakan, masa hidup 50 tahun pertamanya sudah berlalu dengan cepat. "Dalam banyak kasus, 50 adalah nomer yang indah yang memungkinkan Anda mendapat akses ke banyak hal. Tapi, masih banyak hal yang harus dilakukan dan mungkin suatu saat saya bisa kembali ke Inter Milan," ucapnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com