Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Persib Vs Persiwa, Ruas Jalan Bandung Makin Padat

Kompas.com - 17/01/2013, 16:20 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Beberapa ruas jalan di Kota Bandung, Kamis (17/1/2013) sore, tampak padat. Selain karena mulai berakhirnya beberapa sekolah dan redanya hujan yang turun sejak pagi, iring-iringan bobotoh yang ingin menyaksikan laga lanjutan laga Indonesia Super League antara Persib Bandung melawan Persiwa Wamena di Lapangan Siliwangi, menjadikan arus lalu lintas bertambah padat.

Berdasarkan pantauan Indra, Reporter Raka FM Bandung, kepadatan sudah mulai tampak sejak pukul 14.00 WIB di ruas Jalan Aceh dan Jalan Lombok yang menjadi akses utama menuju Lapang Siliwangi. Hingga berita ini ditulis, kepadatan yang terjadi di dua ruas jalan tersebut, berimbas ke beberapa ruas jalan lainnya, seperti Jalan RE. Martadinata, Jalan Banda, Jalan Merdeka, Jalan Gudang Utara, dan Jalan Ahmad Yani.

Menyikapi hal ini, pihak Kepolisian Resor Kota Besar Bandung, Polda Jabar dan TNI menurunkan hampir 1.000 personel. Selain untuk mengamankan jalannya pertandingan, sebagian personel itu bertugas mengatur arus lalu lintas yang memang tengah mencapai puncak jam sibuk.

"Hampir seribu personil kita siagakan. Ini personil gabungan dari Polda Jabar dan TNI yang diturunkan, untuk keamanan dan juga kenyamanan mereka pengguna jalan raya," ungkap Kapolrestabes Bandung, Kombes Abdul Rakhman Baso. (Indra/Reporter Raka FM Bandung)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com