Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Harapan Messi Tahun Ini

Kompas.com - 04/01/2013, 03:23 WIB

BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Penyerang Lionel Messi mengaku berharap meraih sebanyak mungkin gelar bersama Barcelona dan Argentina masuk putaran final Piala Dunia 2014.

Hal tersebut disampaikan Messi dalam wawancara dengan Ole. Berikut ini adalah kutipannya.

Apa harapanmu tahun ini?
"Berkaitan dengan sepak bola, aku ingin meraih sebanyak mungkin gelar bersama Barcelona dan masuk putaran final Piala Dunia. Di luar pekerjaan, aku berharap tetap sehat, itulah yang paling penting."

Apa harapanmu tahun ini berkaitan dengan Piala Dunia di Brasil?
"Kami berharap menyiapkan diri dengan baik untuk Piala Dunia 2014 dan tim memiliki kepercayaan diri yang dibutuhkan untuk lolos dari grup yang sulit. Kami sangat berharap."

Apakah 2012 merupakan tahun terbaikmu?
"Aku selalu berusaha berkembang dalam segala hal. Tentu saja, itu termasuk karierku. Aku berusaha tidak berpikir soal perkembanganku karierku pada level personal. Tentu saja, cara berpikirku berubah seiring bertambahnya usia, tetapi aku tak berhenti mengevaluasi hal-hal yang berubah dalam permainanku. Setidaknya, untuk saat ini."

Apakah Barca akan terus menciptakan sejarah?
"Kami hanya ingin tetap berada di tempat kami sekarang dan terus berkembang."

Tito Vilanova telah menjalani operasi tumor di tenggorokannya. Berkaitan dengan itu, apa yang ingin kamu sampaikan?
"Tito adalah bagian dari hidup kami dan aku mengharapkan yang terbaik untuknya, yang berarti bahwa di atas segalanya, kesehatannya semakin baik.

Bagaimana dengan putramu, Thiago?
"Thiago datang membawa keriangan dan kegembiraan bagi kami semua. Ia adalah hal terbaik yang pernah kualami. Tentu, aku memiliki cerita luca tentangnya sejak ia lahir, tetapi itu soal pribadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com