Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AS Roma Segera Punya Stadion Sendiri

Kompas.com - 31/12/2012, 20:20 WIB

ROMA, KOMPAS.com - Kabar gembira diberikan klub Italia, AS Roma. Pada Senin (31/12/2012), I Giallorossi mengumumkan rencana pembangunan stadion baru untuk musim 2016-17.

Presiden James Pallotta memimpin presentasi di tempat latihan musim dingin Roma di Florida, Amerika Serikat. Pallotta menyatakan, arena itu akan dibangun di daerah Tor di Valle.

"Ini adalah hari yang sangat menyenangkan bagi kita semua di sini dan mudah-mudahan untuk semua masyarakat Roma dan semua fans Roma di seluruh dunia," kata Pallotta.

"Pengumuman hari ini telah menjadi bagian dari rencana semula kami menjadikan AS Roma tim juara di masa mendatang. Roma layak untuk itu. Kami berharap Francesco Totti bisa mencetak gol pertama di sana!" tegas Pallotta.

Ketua Eksekutif Roma, Italo Zanzi, menambahkan rincian lebih lanjut tentang stadion baru itu, "Kami mengantisipasi kapasitas menjadi sekitar 55.000-60.000. Cukup untuk menjadi tuan rumah final Liga Champions dengan menjaga nuansa intim dan menawarkan para fans pengalaman khusus. Kami juga ingin menekankan bahwa pembangunan stadion itu akan dibiayai pihak swasta dan berdasarkan undang-undang saat ini," jelas Zanzi.

Sementara Totti, menyambut baik rencana besar klub yang telah membesarkan namanya tersebut. Semua yang dilakukan para petinggi klub, menurut Totti, merupakan hadiah besar bagi Romanisti.

"Atas nama kota Roma, aku berterima kasih kepada mereka menjalankan realisasi dari mimpi fans Roma dalam waktu yang lama. Pendukung kami layak memiliki stadion sendiri. Seluruh stadion akan berwarna merah dan kuning," tandas Totti.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com