Guardiola Takkan Latih PSG

Kompas.com - 29/12/2012, 20:26 WIB
EditorHery Prasetyo

STOCKHOLM, KOMPAS.com - Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengungkapkan bahwa Pep Guardiola akan kembali melatih pada tahun 2013. Tetapi klub mana yang akan ia latih, masih belum dibicarakan. Yang pasti, ia tak akan menangani Paris Saint-Germain (PSG).

"Saya rasa Pep akan kembali melatih tahun depan. Dia pasti akan melatih klub yang bisa membuatnya menjadi kreatif," ungkap Laporta yang juga rekand ekat Guardiola kepada media Swedia, Expressen.

Setelah meninggalkan Barcelona akhir musim lalu, Guardiola memilih istirahat. Namun, beberapa klub terus menantinya mengakhiri masa liburan dan siap menawari gaji besar. Chelsea, misalnya, sudah mengiming-imingi gaji 20 juta pounds (sekitar Rp 311 miliar) per tahun. PSG juga tak mau ketinggalan.

Namun, menurut Laporta, "Paris? Ini tidak jelas bagaimana klub tersebut bisa meyakinkan Pep untuk menangani PSG. Saya tidak tahu apakan PSG memiliki struktur yang memadai untuk Pep," ujar Laporta.

Laporta menambahkan, pelatih dengan 14 trofi bersama Barcelona itu akan menganalisis terlebih dahulu sebelum memutuskan ke mana ia akan pergi dan pasti banyak alasan atas semua keputusannya. "Semua klub besar menginginkan jasa kepelatihan Pep. Hanya dia yang akan memutuskannya," jelasnya.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X