Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wenger Juga Setuju Fergie Dihukum

Kompas.com - 28/12/2012, 21:14 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, merasa bahwa tindakan Sir Alex Ferguson memprotes wasit Mike Dean cukup berlebihan. Bahkan, katanya, seharusnya Ferguson dihukum.

Insiden itu terjadi saat Manchester United (MU) menjamu Newcastle United, Rabu (26/12/2012). Mike Dean sempat ragu memutuskan atas gol Newcastle karena asisten wasit Jake Collins sempat mengangkat bendera dan menyatakan Papiss Cisse offside lebih dulu. Namun, setelah berkonsultasi dengan asistennya, ternyata gol itu akibat aksi bunuh diri Jonny Evans dan Cisse tidak dalam kondisi aktif. Maka, Dean mengesahkan gol itu hingga Newcastle unggul 2-1. Meski begitu, MU akhirnya memenangi pertandingan itu dengan skor 4-3.

Ferguson tak terima Dean mengesahkan gol itu. Dia sempat memprotes Dean dan Jake Collins, juga asisten keempat. Namun, wasit tak melaporkan protes Ferguson ke Federasi Sepak Bola Inggris (FA) sehingga tak diproses.

Wenger beranggapan, Ferguson telah melanggar peraturan dan harus berhadapan dengan FA. "Kadang kita (pelatih) suka memprotes terlalu berlebihan kepada wasit di pinggir lapangan. Tetapi, ketika itu terjadi, kita pasti akan mendapatkan sanksi," ujar Wenger seperti dilansir The Sun.

 "Jika (yang melakukan) itu saya atau Ferguson atau siapa pun orangnya, peraturan tetaplah peraturan dan peraturan," tegas Wenger.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com