Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kostum "Animo Tito" Madrid untuk Vilanova

Kompas.com - 23/12/2012, 02:55 WIB

MALAGA, KOMPAS.com - Sebelum berlaga melawan Malaga, Sabtu atau Minggu (23/12/2012) dini hari WIB, Real Madrid mengenakan kostum tim bertuliskan "Animo Tito", sebuah bentuk dukungan untuk kesembuhan Tito Vilanova, Pelatih Barcelona yang telah menjalani operasi kanker kelenjar parotid, Kamis (20/12/2012).

Niat Madrid itu sudah diungkapkan sebelumnya dan dilansir oleh Footbal Espana. Dan, Los Blancos pun benar-benar mengenakan kostum putih kebanggaannya, dengan teks "Animo Tito" di dada para pemainnya.

Vilanova diberitakan telah diizinkan meninggalkan rumah sakit, pasca-pembedahan untuk mengangkat tumor pada kelenjar parotid-nya. Pria berusia 44 tahun itu dipastikan akan merayakan Malam Natal, Senin (24/12/2012), bersama keluarganya.

Apa yang dilakukan Madrid juga pernah terjadi, saat mendukung kesembuhan bek Barcelona, Eric Abidal, yang menjalani transplantasi hati dan suport terhadap pemain Bolton Wanderers, Fabrice Muamba, yang gantung sepatu dari lapangan hijau setelah menderita penyakit jantung.

Sebuah tindakan yang menjunjung tinggi sportivitas ala Madrid, yang mengatasi segala rivalitas. Patut ditiru oleh seluruh individu di muka Bumi ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com