Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

La Nyalla: Pemain ISL Boleh Bela Timnas, Asal...

Kompas.com - 21/12/2012, 01:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI), La Nyalla Mattalitti, menyambut dingin upaya Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang ingin memanggil empat mantan anggota komite eksekutif (Exco) PSSI. Namun, La Nyalla justru mengisyaratkan melepas pemain Indonesia Super League (ISL) ke tim nasional Indonesia dengan syarat disetujui task force.

Sebelumnya, PSSI mengakui akan mengundang empat mantan Exco PSSI, yakni La Nyalla, Roberto Rouw, Tony Aprilani, dan Erwin Dwi Budiawan untuk membahas soal pengembalian mereka sebagai Exco PSSI. Namun, La Nyalla menegaskan, pihaknya takkan memenuhi undangan tersebut.

"Kami diundang untuk apa? Kalau diundang untuk PSSI-nya mereka (Djohar Arifin Husin cs), kami tidak akan datang," ujar La Nyalla ketika ditemui di salah satu hotel di Jakarta, Kamis (20/12/2012) malam.

PSSI sendiri bersikeras agar mantan empat Exco tersebut bisa kembali, dengan syarat, mereka harus meminta maaf kepada PSSI. Padahal, dalam MoU, tidak ada persyaratan apa pun untuk mengembalikan empat anggota tersebut.

"Tidak mungkin kembali ke sana (PSSI), apalagi untuk minta maaf, haram hukumnya kami minta maaf," kata La Nyalla.

Soal rencana pemanggilan 14 pemain ISL untuk babak kualifikasi Piala Asia 2015, La Nyalla sedikit membuka pintu. "Kami menyerahkan semua itu ke task force. Jika task force mengizinkan, mengapa tidak," ujar La Nyalla.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com