Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanduk Kapten Stoke, Fellaini Dihukum FA

Kompas.com - 18/12/2012, 01:43 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Federasi Sepak Bola Inggris (FA) resmi menjatuhkan sanksi tak boleh tampil dalam tiga pertandingan kepada Gelandang Everton, Marouane Fellaini, untuk ulahnya yang menanduk wajah kapten Stoke City, Ryan Shawcross, dalam pertandingan Premier League di Stadion Britannia, Sabtu (15/12/2012).

Insiden itu bermula saat Everton mendapatkan sepak pojok pada babak kedua. Fellaini yang dijaga ketat Shawcross berusaha menyambut bola dan tiba-tiba Fellaini menanduk wajah Shawcross hingga membuatnya tersungkur kesakitan. Wasit Mark Halsey tak melihat insiden tersebut dan Fellaini pun lolos dari hukuman.

"Sanksi itu berkaitan dengan insiden pada menit ke-59 yang melibatkan Felaini dan pemain Stoke City, Ryan Shawcross, yang tidak terlihat oleh ofisial, tetapi tertangkap kamera video," demikian pernyataan FA.

"Wasit juga mengonfirmasi telah melihat dua insiden berikutnya pada menit ke-71 dan 91 yang juga melibatkan Felaini dan Shawcross, yang dianggap juga sebagai bentuk kekerasan," lanjut pernyataan tersebut.

FA memberi waktu Felaini hingga Selasa (18/12/2012) pukul 18.00 waktu Inggris untuk mengajukan permohonan banding.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com