Kompas.com - 17/12/2012, 03:21 WIB
EditorDaniel Sasongko

BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Pelatih Argentina, Alejandro Sabella, memuji kapten timnya, Lionel Messi, setinggi langit.

"Tahun 2012 adalah masa fantastis bagi Argentina. Tapi, kami harus terus memperbaiki diri. Sebagai tim, kami harus meniru Messi," sebut pria berusia 58 tahun itu kepada El Dia, Minggu (16/12/2012).

Bomber Barcelona itu tengah menikmati pencapaian rekor gol terbanyak setahun kalender. Hingga paruh pekan lalu, Messi telah merekam 88 gol, lebih banyak tiga suntingan ketimbang legenda Jerman, Gerd Mueller.

Ia pun jadi kandidat Pemain Terbaik Dunia 2012, bersama dengan dua rivalnya, Andres Iniesta dan Cristiano Ronaldo. Kalau memenanginya, titel itu adalah yang keempat secara beruntun.

"Messi adaah seseorang yang selalu ingin mencapai hal yang lebih baik. Anda bisa mendeskripsi kategori sangat buruk, buruk, cukup, bagus, sangat bagus, sempurna, luar biasa, dan di atas segalanya adalah Messi," tegas Sabella.

"Olahraga telah berubah. Secara fisik, taktik, dan hanya sedikit waktu untuk berpikir. Bagi saya, Messi itu (seperti) tak nyata," sanjungnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.