Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Loew Sanggah Gantikan Mourinho

Kompas.com - 16/12/2012, 06:34 WIB

BERLIN, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, menyanggah pemberitaan yang menyebutkan dirinya akan menggantikan Jose Mourinho di Real Madrid pada akhir musim ini.

Penampilan Madrid tak cukup konsisten musim ini. Di Liga BBVA hingga pekan ke-15, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bertengger di peringkat ketiga dengan koleksi 32 poin, di bawah Atletico Madrid (37 poin), dan Barcelona (43 poin). Teranyar, El Real takluk 1-2 dari Celta Vigo pada leg pertama babak 16 besar Copa Del Rey, Rabu (12/12/2012).

Tak pelak, Mourinho mulai dibayangi pemecatan. Paris Saint Germain (PSG) disebut-sebut sebagai salah satu klub yang mungkin menjadi pelabuhan berikutnya bagi pelatih asal Portugal itu.

Nama Loew kemudian santer disebut akan menggantikan Mourinho.

"Saya tidak peduli dengan rumor tersebut. Itu hanya spekulasi karena Mourinho masih terikat kontrak sampai 2016. Saya memiliki kontrak hingga 2014," tegas Loew dalam wawancaranya dengan Stasiun televisi, Sport1.

Loew sendiri ditunjuk sebagai pelatih Jerman dengan menggantikan Juergen Klinsmann pada 2006. Sejak itu, Loew berhasil membawa Der Panzer melenggang ke final Piala Eropa 2008, meraih tempat ketiga Piala Dunia 2010, dan semifinal Piala Eropa 2012.

"Terkadang, saya ingin melatih di level klub. Saat ini bukan waktunya. Saya sangat bangga bisa melatih tim nasional dan membuat saya gembira," bebernya. (SPT1)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com