Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moyes: Fellaini Layak Diganjar Hukuman FA

Kompas.com - 16/12/2012, 02:38 WIB

STOKE, KOMPAS.com - Pelatih Everton, David Moyes, mengaku kecewa terhadap tindakan tak terpuji Marouane Fellaini terhadap kapten Stoke City, Ryan Shawcross, dalam lanjutan Premier League di Stadion Britannia, Sabtu (15/12/2012).

Insiden itu bermula saat Everton mendapatkan sepak pojok pada babak kedua. Fellaini yang dijaga ketat Shawcross, berusaha menyambut bola, Tiba-tiba Fellaini menanduk wajah Shawcross hingga membuat bek Inggris tersebut langsung tersungkur kesakitan.

Wasit Mark Halsey tak melihat insiden tersebut dan Fellaini pun lolos dari hukuman. Namun, Moyes mengaku melihat insiden tersebut. Dia berharap Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menindak pemain andalannya yang berasal dari Belgia, terkait insiden tersebut. Moyes menilai Fellaini pantas dikenai sanksi.

"Dia pantas menerima hukuman. Saya melihatnya dan itu mengerikan. Terserah kepada FA. Saya telah berbicara dengannya, tindakan tersebut tidak bisa diterima. Apapun hukuman FA, ia harus menerimanya," beber Moyes.

Dalam pertandingan tersebut, Shawcross mencetak gol bunuh diri dan membuat Everton unggul sejak menit ke-36. Beruntung, Stoke selamat dari kekalahan setelah Kenwyne Jones mencetak gol balasan pada menit ke-52. (MIR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com