Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vilanova: Jangan Bebani Messi dengan Rekor

Kompas.com - 11/12/2012, 02:39 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com Pelatih Barcelona, Tito Vilanova, mengapresiasi penampilan Lionel Messi, yang baru saja memecahkan rekor gol Gerd Muller. Pelatih berusia 44 tahun itu menilai, tak ada pemain lain seperti Messi saat ini.

Messi mencetak dua gol yang membawa timnya menang 2-1 atas Real Betis dalam lanjutan Liga BBVA, Minggu (9/12/2012). Tambahan dua gol itu membuat Messi membukukan 86 gol selama 2012. Artinya, ia melewati rekor Mueller yang mencetak 85 gol sepanjang 1972.

"Sangat senang melihat Messi membantu kami dalam pertandingan itu dengan dua golnya, sekaligus memecahkan rekor Muller. Sangat mungkin dia masih akan banyak mencetak gol lagi, dia masih mempunyai tiga pertandingan sisa tahun ini. Saya harap, dia dapat menambah gol yang juga akan membantu kami," ujar Vilanova.

"Kami tidak akan melihat pemain seperti Messi lagi. Bukan hanya kemampuannya mencetak gol dan mengumpan, dia juga mengerti saat bermain menyerang dan bertahan," tambahnya.

Saat ditanya apakah Messi dapat memecahkan rekornya sendiri itu dalam beberapa tahun ke depan, Vilanova mengatakan, "Kami berharap dia dapat melakukannya karena usianya masih sangat muda (25 tahun). Kita seharusnya tidak membebaninya karena rekornya sepanjang tahun ini sudah benar-benar luar biasa."

"Seseorang mungkin akan mengalahkan rekor itu pada sebuah tahapan tertentu. Tetapi, kami saat ini hanya harus fokus untuk menikmati momen ini," ungkapnya kemudian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com