Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Torres Ingin Juara di Jepang

Kompas.com - 11/12/2012, 02:07 WIB

LONDON, KOMPAS.com Penyerang Chelsea, Fernando Torres, menilai Piala Dunia Antarklub termasuk salah satu turnamen penting. Bomber asal Spanyol itu pun menyatakan ambisinya menjuarai turnamen yang akan diselenggarakan di Jepang tersebut.

The Blues mewakili Eropa setelah menjuarai Liga Champions, Mei lalu. London Biru langsung melesat ke semifinal dan akan bertemu Monterrey, Kamis (13/12/2013). Klub wakil CONCACAF dari Meksiko itu memenangi laga perempat final melawan Ulsan Hyundai dengan skor 3-1 di Stadion Toyota, Tokyo, Minggu (9/12/2012).

"Berapa banyak orang yang tidak mengikuti turnamen ini dengan serius atau tidak berpikir ini seperti Piala Dunia yang sebenarnya? Bagi sebuah klub, turnamen ini sangat penting," ujar Torrres seperti dilansir situs resmi klub.

Pernyataan tersebut diungkapkan Torres seusai menyaksikan sejumlah pendukung Corinthians menyambut klub kesayangannya sepulang dari Jepang. Melihat dukungan luar biasa itu, Torres bertekad mengawinkan gelar kampiun Liga Champions dengan trofi Piala Dunia Antarklub 2012.

"Silakan Anda bertanya kepada pemain dari Amerika Selatan. David Luiz menunjukkanku video para suporter Corinthians di bandara. Para penggemar itu sangat mendukung timnya dan sampai pergi ke Jepang demi memberi dukungan kepada mereka. Jadi, turnamen itu sangat penting," kata Torres.

"Di Eropa, mungkin kita tidak terlalu banyak memberikan perhatian dan bagi sebagian orang mungkin itu tak berarti banyak. Tetapi tidak bagiku. Jadi, ini bukan semacam liburan atau istirahat, melainkan inilah Piala Dunia," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com