Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adhyaksa Dault: Menpora, Satukan KPSI dan PSSI!

Kompas.com - 03/12/2012, 19:34 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Adhyaksa Dault, berpendapat, KPSI dan PSSI harus disatukan untuk memperkuat tim nasional. Menurut dia, yang berperan mempersatukan keduanya adalah pemerintah, khususnya Menpora Andi Malarangeng.

"Terbaiknya, KPSI dan PSSI dipanggil bersatu dan Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) punya peran di situ," ujar Adhyaksa yang ditemui di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (3/12/2012).

Kedatangan Adhyaksa ke Bareskrim  untuk melaporkan penyalahgunaan pengurus dan ketua pembina sebuah yayasan. Namun, ia enggan berkomentar lebih jauh mengenai laporannya tersebut.

Mengenai timnas, Adhyaksa meminta Andi segera panggil pihak KPSI dan PSSI. Menurut dia, para atlet justru menjadi korban dualisme kepengurusan persatuan sepak bola di Indonesia.

"Yang panggil Menpora. Kalau tidak, jadi korban atletnya. Ini peran pemerintah. Peran Menpora musti panggil dua-duanya biar bersatu," tuturnya.

Diketahui sebelumnya, timnas Indonesia dikalahkan tim Malaysia pada pertandingan Group B Piala  Suzuki AFF 2012 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (1/12/2012). Timnas harus pulang dengan tangan kosong, yakni dengan skor 0-2 untuk Malaysia. Beberapa pihak menilai, kualitas permainan timnas menurun, salah satunya akibat adanya dualisme kepengurusan sepak bola di Indonesia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com