Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mancini: Selamat, Wasit Peter Rasmussen!

Kompas.com - 07/11/2012, 10:53 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, menilai ofisial pertandingan ikut menentukan kegagalan timnya meraih kemenangan atas Ajax, pada pertandingan keempat Grup D Liga Champions antara timnya dan Ajax Amsterdam, di Etihad, Selasa (6/11/2012).

Pertandingan itu berakhir 2-2. Ajax lebih dulu unggul melalui Siem De Jong pada menit ke-10 dan ke-17. Yaya Toure dan Sergio Aguero menyelamatkan City dengan gol pada menit ke-22 dan ke-74.

Pada menit ke-88, Edin Dzeko mengirim umpan kepada Aleksandar Kolarov. Kolarov kemudian melepaskan umpan silang yang ditembakkan Aguero masuk gawang Ajax.

Namun, wasit Peter Rasmussen menilai Kolarov berada dalam posisi off-side ketika menerima bola Dzeko sehingga gol itu dianulir. Selain itu, pada injury time, City menilai Ricardo van Rhijn menarik baju Mario Balotelli di kotak penalti, tetapi  Rasmussen  tida memberikan penalti.

"Wasit dan hakim garis sangat buruk. Itu adalah penalti dan sebelumnya, itu adalah gol, bukan off-side. Apa yang ia (Rasmussen) katakan kepada saya? Tidak ada. Saya mengucapkan 'selamat' kepadanya. Itu penalti," ujar Mancini.

"Menurut saya, kami mencetak tiga gol. Masalahnya, kami kemasukan dua gol dengan cara bodoh dari tendangan sudut," tambahnya.

Mengenai pembicaraannya dengan seorang kamerawan televisi di akhir pertandingan, yang tampaknya berlangsung dalam suasana tidak bersahabat, Mancini mengatakan, "Kamerawan itu menghampiri saya untuk mengambil gambar saya dan ia mengikuti saya. Ini bukan film soal saya, tetapi soal pertandingan. Saya mengatakan kepadanya, pertandingan sudah selesai."

Berikut ini adalah ofisial pertandingan tersebut
Wasit: Peter Rasmussen
Asisten wasit: Henrik Sonderby, Niels Hoeg
Ofisial Keempat: Lars Hummelgaard
Asisten wasit tambahan: Kenn Hansen, Jakob Kehlet

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com