Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Riedl Tetap Latih Timnas KPSI

Kompas.com - 02/11/2012, 14:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih asal Austria, Alfred Riedl, akan tetap menangani tim nasional Indonesia versi KPSI meski batal menangani skuad untuk Piala AFF 2012.

"Dia akan tetap menangani timnas yang akan dipersiapkan ke Piala Asia 2013," ujar juru bicara timnas KPSI, Togar Manahan Nero, dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (1/11/2012).

Kepada wartawan, Togar yang juga anggota Joint Committee PSSI dan KPSI itu mengungkapkan, pihaknya tetap berpatokan kepada amanat Kongres PSSI di Ancol bahwa timnas yang dipersiapkan harus merupakan pemain-pemain terbaik dari kompetisi level teratas.

Menurutnya, kompetisi Indonesia Super League yang diikuti 18 klub dan masing-masing tim bertanding 34 kali merupakan kawah candradimuka bagi pemain-pemain berkualitas.

"Siapa pun yang dipanggil Riedl, itu merupakan kewenangannya 100 persen. Dari kompetisi mana pun kalau memang menurutnya pantas masuk timnas, kami tak akan pernah ikut campur, bahkan anggota Exco sekali pun. Untuk kepentingan "Merah Putih", tidak ada pihak lain yang berwenang selain pelatih pelatih kepala," ujarnya.

Ditambahkan Togar, Riedl sendiri memikul beban target untuk mengembalikan peringkat Indonesia ke level yang lebih baik sesuai amanat kongres di Ancol yang dihadiri 81 pemilik suara sah di PSSI.

"Pada 2010, Riedl berhasil memperbaiki peringkat Indonesia dari 136 ke 120-an. Sekarang, Indonesia berada di ranking 170 FIFA. Cukup (alasan) mengapa kami mempertahankan Riedl," tutur Togar.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com