Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang AFF Cup, Timnas Indonesia Uji Tanding di Bali Devata Cup

Kompas.com - 25/10/2012, 16:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Timnas senior Indonesia akan berpartisipasi dalam turnamen Bali Devata Cup 2012 di Gianyar, Bali, pada 7 hingga 12 November mendatang. Keikutsertaan skuad "Garuda" dalam turnamen yang diselenggarakan Persires Rengat Bali Devata itu hanya untuk menjalani dua laga uji coba.

Selain Indonesia, pihak panitia penyelenggara juga mengundang Filipina, Timor Leste, Persebaya Surabaya, dan Persewangi Banyuwangi. Rencananya, turnamen tersebut akan digelar di kandang Persires, Stadion Kapten Dipta.

"Kami ikut untuk melakukan laga uji coba melawan Filipina dan Timor Leste saja. Jadi, menang atau kalah tidak berpengaruh ke babak selanjutnya. Hanya, Timor Leste yang jadi peserta turnamen itu," ujar Koordinator timnas Indonesia, Bob Hippy, saat dikonfirmasi Kompas.com di Jakarta, Kamis (25/10/2012).

Terkait komposisi pemain yang akan diturunkan dalam turnamen itu, Bob mengatakan semuanya bergantung pada keputusan pelatih timnas, Nil Maizar. Menurutnya, Nil saat ini sudah mempunyai kerangka tim yang akan dipersiapkan untuk Piala AFF 2012, akhir November mendatang.

"Sejumlah 35 pemain yang kemarin sudah didaftarkan ke AFF tidak semuanya dimainkan. Nil nanti hanya akan menambal sulam jika ada pemain yang berhalangan bermain. Dia sudah punya kerangka tim sendiri," kata Bob.

Dua laga persahabatan ini merupakan pertandingan uji coba terakhir timnas sebelum bertolak ke Malaysia untuk mengikuti Piala AFF pada 21 November 2012.

Di Piala AFF yang akan berlangsung di Malaysia dan Thailand, Indonesia berada di Grup B bersama tuan rumah Malaysia, Singapura, dan Laos. Di pertandingan perdana, Irfan Bachdim dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Laos pada 25 November 2012.

 Jadwal Bali Devata Cup 2012

WaktuLaga
Rabu (7/11/2012) Indonesia vs Timor Leste
Kamis (8/11/2012)Bali Devata vs Persebaya
Jumat (9/11/2012)Indonesia vs Filipina
Sabtu (10/10/2012)Persewangi vs Timor Leste
Minggu (11/11/2012)

 - Pemenang 8 November Vs Pemenang 10 November

- Kalah 8 November Vs Kalah 10 November

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com