Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syamsir Alam dkk Batal Gabung ke Timnas

Kompas.com - 19/10/2012, 12:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Empat pemain Indonesia yang berkiprah di klub CS Vise, Belgia, yakni Syamsir Alam, Alfin Tuassalomony, Yandi Sofyan, dan Yericho Christiantoko, menolak panggilan tim nasional Indonesia yang dipersiapkan menuju Piala AFF 2012.

Syamsir dan kawan-kawan mengatakan klub mereka yang berlaga di Divisi Dua Liga Belgia itu tak memberi izin pulang ke Indonesia. Hal tersebut dibenarkan koordinator timnas, Bob Hippy.

"Mohon maaf, kami belum bisa bergabung dengan timnas karena klub mengubah kebijakan dari yang awalnya mengizinkan, sekarang belum bisa mengizinkan. Mohon mengerti keadaan kami sebagai pemain. Terima kasih," tulis pesan singkat Syamsir kepada Bob Hippy.

Hippy mengaku kecewa dengan sikap yang ditunjukkan CS Vise yang tidak mengizinkan keempat pemain Indonesia itu bergabung ke timnas.

"Mereka menarik diri dari timnas karena tak dapat izin klub. Padahal, sebelumnya klub telah mengizinkan. Kasihan mereka," lanjut Hippy.

Meskipun demikian, timnas Indonesia masih tetap mencantumkan nama keempat pemain tersebut ke dalam 35 pemain skuad bayangan untuk Piala AFF 2012.

Timnas Indonesia baru akan menentukan 23 pemain untuk Piala AFF 2012 pada manager meeting, beberapa hari sebelum ajang tersebut digelar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com