Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rivalitas Messi-CR7 Puaskan Blatter

Kompas.com - 16/10/2012, 02:13 WIB

GENEWA, KOMPAS.com — Rivalitas antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (CR7) membuat Presiden FIFA, Sepp Blatter, merasa puas dan senang. Sebab, menurut Blatter, keberadaan bintang Barcelona dan Real Madrid itu membuat sepak bola menjadi istimewa.

Messi dan CR7 memang sering menjadi bahan debat untuk menentukan siapa yang terbaik di dunia. Menurut Blatter, kompetisi keduanya menjadi aset hebat sepak bola.

"Kita menghadapi dua pria dengan gaya permainan yang berbeda dan mungkin kepribadian yang kontras. Ini hal yang bagus buat sepak bola. Saya melihat ini sebagai sesuatu yang luar biasa," ujar Blatter setelah memberi kuliah di Genewa, Swiss.

Blatter juga menyatakan, keberadaan kedua bintang itu bisa memberi pengaruh sosial. "Proses untuk menentukan siapa  yang terbaik di dunia dan siapa yang menjadi nomor dua adalah sesuatu yang juga harus kita lihat di sepak bola. Sepak bola tak bisa memiliki satu tipe pemain. Bayangkan jika ada dua pemain seperti Messi dan dua pemain seperti Ronaldo. Ini tak akan punya pengaruh besar. Mereka berlawanan dan saya yakin ini luar biasa buat sepak bola karena memiliki kepribadian-kepribadian seperti mereka," ungkapnya.

Baik Messi maupun Ronaldo menjadi pemain favorit untuk meraih gelar Ballon d'Or 2012. Messi telah meraihnya dalam tiga tahun terakhir secara berturut-turut, sedangkan Ronaldo memenangkannya pada 2008. (RTR)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com