Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rooney Janji Perbaiki Penampilan di Timnas

Kompas.com - 12/10/2012, 14:42 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Penampilan gemilang Wayne Rooney terbukti dengan sederet prestasi bersama klubnya, Manchester United. Namun, prestasi serupa tidak serta-merta terjadi saat dirinya berkostum "Three Lions", julukan tim nasional Inggris.

"Apakah sampai saat ini saya gagal menunjukkan performa terbaik bersama Inggris? Iya, saya rasa pendapat itu benar. Mungkin saya sudah hampir putus asa, tetapi ini artinya saya hanya belum memberikan yang terbaik untuk Inggris," ujar Ronney kepada Tribalfootball.com, Jumat (12/10/2012).

Nanti malam saat Inggris menghadapi San Marino, Rooney yang berperan sebagai kapten berjanji akan menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Bersama United saya sudah berhasil memenangi sembilan trofi, sementara bersama Inggris saya belum pernah merasakan itu," ujar mantan pemain Everton ini.

Menurut Rooney, dirinya merasa seperti kurang lengkap sebagai pesepak bola dunia saat belum berhasil membawa satu piala pun untuk negaranya.

"Saya selalu memikirkan agar dapat sukses di level internasional, kini timnas Inggris membutuhkan itu," kata Rooney.

Rooney meyakini dengan terus bekerja keras dan memperkuat kebersamaan dalam tim akan membuat Inggris berpeluang untuk sukses di masa depan.

"Mulai dari sekarang kita harus membentuk tim yang kuat agar kelak dapat lebih berbicara di level dunia," ujar pria berusia 26 tahun ini.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com