Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rooney Ketiban "Durian Runtuh"

Kompas.com - 11/10/2012, 21:32 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Striker Manchester United, Wayne Rooney, bak mendapat "durian runtuh" karena absennya Steven Gerrard dan Frank Lampard. Rooney ditunjuk sebagai kapten tim nasional Inggris untuk laga melawan San Marino, Jumat (12/10/2012).

Gerrard sedang menjalani hukuman skorsing karena kartu merah melawan Ukraina pada laga timnas Inggris sebelumnya. Sedangkan cedera paha membuat Lampard absen membela Inggris.

Dalam konferensi pers yang dilansir Telegraph, Rooney memberikan pernyataan saat ditunjuk Manajer Roy Hodgson memimpin pasukan "Tiga Singa".

"Menjadi kapten Inggris merupakan suatu kehormatan. Ini sesuatu yang aku banggakan. Ada sebuah tantangan besar untukku. Aku tak sabar menantinya dan berharap kami bisa meraih kemenangan," jelas Rooney.

Sebelum Rooney resmi ditunjuk sebagai skipper, nama penjaga gawang Joe Hart juga masuk kandidat. Namun, Hart sendiri akhirnya mengakui bila ban kapten Inggris lebih panas berada di lengan Rooney.

"Aku tak memiliki ide siapa kapten Inggris. Tetapi, aku yakin penunjukkan kapten akan jatuh ke tangan Rooney. Dia pemain kami dengan jumlah penampilan banyak di usianya yang masih 26 tahun," tutur Hart.

Bagi Rooney, ini bukan pertama kalinya dia ditunjuk sebagai kapten Inggris. Sebelumnya saat Inggris bertemu Brasil pada 2009, Rooney juga menjadi kapten sejak menit awal laga. Namun, kehormatan itu hanya sebatas laga uji coba, beda dengan sekarang yang merupakan kualifikasi Piala Dunia.

Kendati demikian, Rooney sepertinya hanya menikmati ban kapten terlilit di lengannya dalam satu pertandingan. Sebab, Gerrard sudah bisa turun gelanggang saat Inggris bertemu Polandia, beberapa hari setelah kontra San Marino.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com