Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Revolusi Liverpool Labil

Kompas.com - 08/10/2012, 03:35 WIB

London, Minggu - Liverpool belum mampu tampil konsisten di bawah pelatih baru Brendan Rodgers. ”The Reds” kembali tampil tidak efektif dalam penyelesaian akhir saat ditahan Stoke City, 0-0, di Anfield, Minggu (7/10). Liverpool semakin jauh dari target masuk empat besar Liga Primer.

Liverpool, seperti biasa, mendominasi penguasaan bola. Namun, pergerakan mereka selalu kandas begitu memasuki sepertiga wilayah Stoke. The Reds tidak mampu tampil mematikan seperti saat menekuk Norwich City, 5-2, dua pekan lalu, di mana Luis Suarez mencetak tiga gol.

Kemenangan atas Norwich itu sempat menumbuhkan harapan Liverpool menemukan momentum kebangkitan. Namun, fondasi revolusi permainan The Reds di bawah Rodgers masih labil. Mereka digulung 2-3 oleh Udinese di Anfield dalam Liga Europa pekan lalu.

Juara 18 kali Liga Primer itu baru menang sekali dalam tujuh pertandingan Liga Primer. Mereka kini mengantongi nilai enam, terpaut 13 poin dari pemimpin klasemen Chelsea.

Arsenal meyakinkan

Arsenal, perlahan namun pasti, memupus keraguan atas ketajaman lini serang setelah ditinggal oleh bomber Robin van Persie. ”The Gunners” juga sekali lagi menunjukkan mental kuat untuk bangkit dari ketertinggalan saat menundukkan tuan rumah West Ham United, 3-1.

Kemenangan ini merupakan respons positif Arsenal setelah rekor tak terkalahkan pada awal musim ini dipatahkan oleh Chelsea. The Gunners mendominasi penguasaan bola, tetapi tertinggal lebih dahulu saat Mohamed Diame membawa West Ham unggul 1-0 pada menit ke-21.

Arsenal sekali lagi menunjukkan karakter sebagai tim bermental kuat. Mereka mampu bangkit dari ketertinggalan dan mencetak gol balasan. Di pertandingan sebelumnya, Arsenal juga bangkit dari ketertinggalan untuk menundukkan Montpellier, 2-1, di Liga Champions dan menyamakan kedudukan 1-1 dengan Manchester City di Liga Primer.

”Ini ujian penting bagi mentalitas kami yang mampu bangkit dan memenangi pertandingan ini,” ujar Pelatih Arsenal Arsene Wenger.

Dalam laga di Upton Park ini, penyerang baru Olivier Giroud mencetak gol pertamanya di Liga Primer. Gol ini diharapkan Wenger membantu Giroud menemukan ketajamannya, seperti saat jadi pencetak gol terbanyak Liga Perancis bersama Montpellier. Pemain pengganti Theo Walcott juga mencetak gol krusial yang mengawali keunggulan Arsenal. Pengatur permainan Santi Cazorla mencetak gol spektakuler dari luar kotak penalti.

Pada laga lain, Minggu, Southampton bermain seri 2-2 dengan Fulham. Tottenham unggul 2-0 atas Aston Villa.(Reuters/AFP/soccernet/ANG)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com