Timnas Rencanakan Lawan Negara Kuat Afrika

Kompas.com - 01/10/2012, 22:29 WIB
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia sedang merencanakan untuk mengadakan satu laga uji coba dalam waktu dekat. Timnas kemungkinan besar akan melawan Burkina Faso sebelum laga kontra Vietnam pada turnamen Piala AFF 2012.

Pertandingan melawan Vietnam dijadwalkan berlangsung pada 16 Oktober 2012. Mengenai kepastian laga versus Burkina Faso, semuanya masih dalam tahap pembicaraan. "Masih ada beberapa uji coba timnas senior. Sebelum melawan Vietnam, ada satu negara Afrika, yakni Burkina Faso. Pembicaraan masih dilakukan dengan negara tersebut," kata Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin di Kantor PT Liga Prima Indonesia Sportindo, Senin (1/10/2012).

Jika Burkina Faso setuju, maka ini bisa menjadi tantangan bagus untuk tim "Garuda". Saat ini Burkina Faso menduduki peringkat ke-85 FIFA, jauh di atas negara-negara-negara peserta Piala AFF. Burkina Faso juga diperkuat beberapa pemain yang tampil di klub besar, antara lain Charles Kabore (Olympique Marseille), Bakary Kone (Olympique Lyon), dan Jonathan Pitroipa (Rennes).

Pelatih timnas Nil Maizar telah menetapkan 31 pemain untuk seleksi timnas sebagai persiapan turnamen Piala AFF 2012. Pemain-pemain itu berasal dari klub-klub yang berkompetisi di Indonesian Premier League (IPL) maupun Indonesia Super League (ISL). Mereka diharapkan sudah berkumpul pada 4 Oktober 2012. Penggabungan pemain dari kedua kubu itu merupakan langkah lanjut peleburan timnas versi PSSI dan Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI). PSSI memiliki kewenangan penuh untuk mengelola timnas gabungan tersebut.

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X