Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hodgson Kecewa Terry Pensiun

Kompas.com - 25/09/2012, 00:05 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson, mengaku kecewa dengan keputusan pengunduran diri John Terry dari skuad "The Three Lions". Menurutnya, bek Chelsea itu merupakan sosok yang sangat penting bagi Inggris.

"Saya ingin berterima kasih kepada John Terry untuk komitmennya untuk timnas Inggris, sejak saya menjabat pelatih," ujar Hodgson seperti dilansir situs resmi FA.  

"Tentu saja saya kecewa, karena kehilangan pemain dengan pengalaman internasional seperti John yang berkemampuan luar biasa," tambahnya.

JT --sapaan Terry-- menyatakan pengunduran dirinya pada Minggu (23/9/2012), jelang pengumuman hukuman Komite Disiplin FA, terkait kasus rasial terhadap bek Queens Park Rangers (QPR), Anton Ferdinand, Februari lalu. Terry pun mengkonfirmasi, salah satu alasannya gantung sepatunya itu adalah problemnya dengan FA.

Hodgson mengaku, tak pernah menyangka masalah itu akan berujung pada pengunduran Terry. Apalagi, dirinya memiliki hubungan baik dengan sang pemain.

"Saya masih tak dapat menerima keputusan itu. Dia sangat sopan. Bahkan, dia menelepon saya sebelum mengumumkan keputusan pensiunnya dari timnas Inggris. Saya berharap dia memiliki masa depan yang lebih baik bersama Chelsea," tandas Hodgson.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com