Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barcelona Bertandang ke "Neraka"

Kompas.com - 15/09/2012, 09:34 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Stadion Coliseum Alfonso Perez kembali kedatangan raksasa. Setelah Real Madrid, Getafe kini harus menjamu Barcelona di stadion berkapasitas 17.700 penonton itu. Bagaimana peluang Getafe?

Dari segi nama besar, Getafe tentu bukan tandingan "Blaugrana". Tetapi, hal tersebut yang kadang melecut semangat juang pasukan Luis Garcia Plaza ketika melawan klub yang lebih tangguh. Bukti nyata sudah terpampang. Madrid takluk dari Getafe pada pekan kedua. Musim lalu, Barcelona juga menelan kekalahan di Coliseum Alfonso Perez.

Kesempatan mengulangi momen manis masih mungkin terjadi. Kebetulan, Getafe baru saja mendapat amunisi baru bernama Paco Alcacer. Kecepatan pemain pinjaman dari Valencia itu bisa membuat Carles Puyol atau Gerard Pique kesulitan bermain tenang di sektor pertahanan.

Bala bantuan untuk Alcacer dari lini kedua siap diberikan trio gelandang kreatif, Pedro Leon, Abdel Barrada, dan Angel Lafita. Ketiga pemain ini juga bisa menjadi alternatif mencetak gol bila sang bomber mandul di tengah pertandingan.

Barcelona memang pernah gagal membongkar daerah pertahanan Getafe musim lalu. Tak ingin seperti keledai yang jatuh dua kali di lubang yang sama, "Blaugrana" tentu mencoba membalas kekalahan tersebut demi meneruskan hasil sempurna di Liga BBVA.

Absennya Andres Iniesta dan Jordi Alba karena wabah "Flu FIFA" tak banyak mengurangi kekuatan Barcelona. Kedalaman skuad mumpuni menjadi salah satu kelebihan "El Barca" jika ada pilarnya yang absen.

Jadi, apakah Coliseum Alfonso Perez masih menjadi "neraka" bagi klub besar? Laga tersebut bisa disaksikan secara langsung di Trans TV, Minggu (16/9/2012) pukul 01.00 WIB.

Perkiraan Susunan Pemain
Getafe (4-2-3-1):
Moya; Valera, Abraham, Alexis Ruano, Torres; Michel, Xavi Torres; Pedro Leon, Barrada, Lafita; Alcacer
Pelatih: Luis Garcia
Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves, Puyol, Pique, Adriano; Busquets, Xavi, Fabregas; Pedro, Tello, Messi
Pelatih: Vilanova

Kemungkinan Absen
Getafe: -
Barcelona: Abidal, Muniesa, Cuenca, Iniesta, Thiago, Alba (cedera)

Lima Duel Terakhir
10/4/2012 - Barcelona 4-0 Getafe (Liga)
26/11/2011 - Getafe 1-0 Barcelona (Liga)
19/3/2011 - Barcelona 2-1 Getafe (Liga)
7/11/2010 - Getafe 1-3 Barcelona (Liga)
6/2/2010 - Barcelona 2-1 Getafe (Liga)

Performa Lima Laga Terakhir
Getafe: S-M-K-K-M
Barcelona: M-K-M-M-K

Prediksi
Bwin: 10,00 - 5,25 - 1,28
William Hill: 9,00 - 5,00 - 1,33
Kompas Bola: 46 - 54

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com