Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumat, PSSI Tentukan Sekjen dan Bahas KONI

Kompas.com - 13/09/2012, 14:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, membeberkan beberapa agenda yang akan dibicarakan pada Rapat Komite Eksekutif PSSI (Exco), Jumat (14/7/2012) di Jakarta. Agenda itu antara lain menentukan Sekretaris Jenderal PSSI, soal investor, dan kelanjutan proses hukum terhadap KONI.

"Kami akan membicarakan sekjen. Ada delapan calon, besok akan ditentukan. Kami sudah bertemu dengan para kandidat. Syarat sekjen yang penting selalu ada di kantor, komunikatif, dan sejalan bersama kami untuk reformasi sepak bola Indonesia. Rapat Exco takkan dilaksanakan di hotel. Kami lagi irit," tegas Djohar kepada wartawan di Kantor PSSI, Kamis (13/9/2012).

"Agenda selain menentukan sekjen, kami juga akan membicarakan persiapan kompetisi ke depan, soal sponsor, dan adanya investor dari luar negeri yang ingin masuk. Banyak investor yang mau ikut untuk membiayai klub. Sepak bola Indonesia sangat diminati," sambungnya.

Selain beberapa agenda tersebut, PSSI juga akan merembuk proses hukum untuk KONI. Hal ini terkait kejadian di cabang sepak bola dan futsal PON XVIII 2012 Riau. PSSI menilai KONI telah melebihi kewenangan yang dimiliki PSSI.

"Masalah KONI akan dibicarakan juga pada rapat Exco, bagaimana langkah kami ke depannya. Kami menunggu laporan dari pihak-pihak hukum kami. Kami ingin suasana ini cepat selesai, karena tak bagus untuk olahraga. Seperti yang saya katakan, di SEA Games saja AFC yang mengurusnya. Begitu pun seharusnya di PON, PSSI yang mengurus," tutup pria yang hari ini tepat berusia 62 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com