Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Messi Siap Bayar Cinta Penggemarnya

Kompas.com - 05/09/2012, 16:27 WIB

BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Bintang sepak bola Argentina, Lionel Messi, tak ubahnya seperti menghadapi ujian cinta dari para penggemarnya saat memperkuat timnas Argentina menghadapi Paraguay pada kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Amerika Selatan di Buenos Aires, Jumat (7/9/2012) lusa. Ia bertekad membayar cinta para penggemarnya dengan hasil dan permainan bagus.

Sejauh ini pemain Barcelona tersebut berusaha memenuhi janjinya melalui penampilan menawan dalam beberapa laga terakhir bersama timnas Argentina. Ia memukau lewat torehan sembilan gol dari lima penampilan laga timnas. "Si Kutu" juga mencetak hat-trick, masing-masing saat memukul Brasil dan Swiss, serta masing-masing satu gol saat menundukkan Kolombia, Ekuador, dan Jerman.

Penampilan cemerlang Messi dalam lima laga terakhir itu seperti pelampiasan atas cemoohan suporter pada dirinya saat Argentina ditahan Bolivia 1-1, November lalu. "Kami tahu, kami harus mengubah banyak hal setelah laga melawan Bolivia," ujar Messi dalam jumpa pers di Ezeiza, markas tempat latihan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), Selasa (4/9/2012) waktu setempat atau Rabu siang WIB.

"Kami tahu, kami harus menyuguhkan pada para fans dengan hasil-hasil dan permainan kami (yang bagus)," ujar peraih tiga gelar pemain terbaik dunia itu.

Setelah memetik hasil mengecewakan lawan Bolivia, Argentina memanen lima kemenangan beruntung. Empat hari setelah ditahan Bolivia, tim "Tango" memukul Kolombia 2-1 lewat gol Messi dan Sergio Aguero meski sempat tertinggal terlebih dahulu.

Setelah itu, Argentina melibas Swiss 3-1 di Berne, kemudian menang telak 4-0 atas Ekuador di Buenos Aires pada Juni, dan memukul tuan rumah Piala Dunia 2014 Brasil dengan 4-3 dalam uji coba di New Jersey sepekan kemudian. Keperkasaan "Albiceleste" kembali muncul ketika menundukkan Jerman 3-1 dalam uji coba pertengahan Agustus lalu.

Laga Argentina versus Paraguay akan digelar di Stadion Mario Alberto Kempes, Cordoba. Tiket pertandingan di stadion berkapasitas 57.000 penonton itu telah ludes terjual. "Para suporter datang dengan penuh harap, begitu juga kami. Mudah-mudahan semua berjalan dengan baik bagi tim nasional dan kami bisa memetik tiga poin," kata Messi.

Argentina saat ini menempati peringkat ketiga di klasemen sementara zona Amerika Selatan dengan nilai 10 dari lima laga, dua poin di bawah pemuncak Chile dan satu poin di bawah Uruguay. Empat tim peringkat teratas dalam klasemen akhir bakal lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 Brasil.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com