Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rapat Kedua JC Digelar di Kuala Lumpur

Kompas.com - 04/09/2012, 18:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat lanjutan Joint Committe (JC) akan digelar pada 19 atau 20 September di Kuala Lumpur, Malaysia. Rapat ini merupakan pertemuan kedua antara PSSI, KPSI, dan tim task force AFC, setelah sempat ditunda sejak Juli lalu.

Sidang pertama JC sebelumnya diadakan di Hotel Le Meridien, Jakarta, Kamis (12/7/2012). Pertemuan yang dihadiri delapan anggota JC dan satu perwakilan AFC, James Johnson, itu membahas lima poin penting dalam nota kesepahaman (MoU) antara PSSI dan KPSI untuk mengatasi kisruh sepak bola nasional.

"Kita merencanakan untuk menggelar rapat kedua pada 19 atau 20 September di Kuala Lumpur. Jadi, beberapa masalah yang terjadi sekarang ini akan dibahas dalam rapat kedua nanti," ujar salah satu anggota JC dari pihak KPSI, Djoko Driyono, usai menemui mantan Sekjen PSSI, Tri Goestoro, di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (4/9/2012).

Djoko mengungkapkan, KPSI hingga saat ini terus membangun komunikasi dengan PSSI maupun AFC untuk mencari solusi terbaik mengenai pemecahan masalah dualisme sepak bola Indonesia yang tak kunjung selesai hingga saat ini. Karena itu, ia berharap agar rapat kedua tersebut bisa dijalankan dengan baik oleh kedua belah pihak.

"Kita telah sampaikan pengajuan tanggal rapat kedua ini ke AFC, karena itu kita ambil dua hari pada 19 atau 20 September. Ini akan menjadi penyelesaian jangka panjang, karena itu membutuhkan kesabaran. Kita baru akan memulai secara kongret karena sekarang sudah tidak ada lagi sekat di antara kita," kata Djoko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com