Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andik Dapat Izin Pelesir ke Singapura

Kompas.com - 30/08/2012, 19:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bomber tim nasional Indonesia, Andik Vermansyah, mendapat izin meninggalkan pemusatan latihan Timnas U-22 yang digelar di lapangan C, Senayan, Jakarta, Kamis (30/8/2012). Menurut pelatih Aji Santos, ia menilai Andik memang membutuhkan liburan.

"Dia minta izin ke Singapura. Dia butuh refreshing sejenak. Apalagi, dia bilang tiketnya sudah dibeli jauh-jauh hari. Malam ini, dia dijadwalkan kembali. Besok, dia sudah mulai ikut latihan," jelas Aji usai memimpin sesi latihan, Kamis (30/28-2012) sore.

Pada sesi latihan sore tadi, hanya Andik yang absen. Gelandang kreatif Rasyid Assyaid Bakri, yang sempat absen karena flu tampak telah mengikuti pelatnas setelah sempat absen karena terkenal flu. Begitu juga dengan penyerang Semen Padang, Hendra Adi Bayauw, yang sebelumnya absen karena mengikuti sesi latihan timnas senior. 

"Kita berusaha mencari solusi mengenai Bayauw. Akhirnya, dia diizinkan untuk mengikuti pelatnas timnas U-22," ujar Aji.

Terkait porsi latihan, Aji menjelaskan, ia berusaha mematangkan timnya dari lini per lini. Pemantapan barisan pertahanan menjadi "makanan" Hendra Bayaw dan kawan-kawan.

"Besok, membenahi lini tengah. Selanjutnya, lini serang," ungkap Aji.

Pelatnas itu merupakan bagian persiapan untuk menghadapi SCTV Cup, yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 9 dan 10 September mendatang. Timnas U-22 akan melawan Timnas U-22 Malaysia pada 9 September dan keesokan harinya, giliran timnas senior yang akan bertanding melawan Korea Utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com