Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aji: Persiapan Malaysia Matang

Kompas.com - 30/08/2012, 18:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional U-22, Aji Santoso, mengharapkan, anak asuhnya bisa bermain bagus dan meraih kemenangan saat melawan Malaysia U-22 dalam turnamen SCTV Cup di Stadion Gelora Bung Karno pada 9 September.

"Saya ingin mereka bermain maksimal. Apalagi, usia mereka kan sama," jelas Aji usai memimpin sesi latihan timnas di lapangan C, Senayan, Jakarta, Kamis (30/8/2012) sore.

Skuad "Garuda Muda" sebelumnya sempat bertemu dengan Malaysia Selection pada partai eksibisi pengganti turnamen Java Cup 2012, Sabtu (28/7/2012). Ketika itu, Rasyid Assyahid Bakrie dan kawan-kawan diempaskan 0-6 oleh Malaysia Selection.

"Waktu itu, mereka tim selection. Ada beberapa pemain asing lagi. Selain itu, pemainnya banyak yang tak puasa," tutur Aji.

Aji sendiri mengaku masih buta dengan kekuatan "Harimau Malaya". Namun, Aji menilai, Malaysia bukan lawan yang mudah ditaklukkan.

"Saya tidak tahu mereka. Yang pasti, persiapan Malaysia sangat matang. Mereka ikut kompetisi di Singapura dan berlatih di Slovakia. Namun, saya sangat yakin kami bisa mengimbangi mereka. Target saya, mereka bisa bermain bagus dan menang," beber pelatih yang pernah membesut Persebaya Surabaya tersebut.

SCTV Cup menyajikan dua pertandingan. Selain laga timnas Indonesia U-22 versus Malaysia U-22, juga bakal dihelat pertandingan antara timnas Indonesia senior dan Korea Utara.

Turnamen kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, yang hanya diikuti oleh empat klub asal Indonesia, yakni Persipura Jayapura, Pelita Jaya, Persisam Samarinda, dan Persela Lamongan. Ketika itu, tim "Mutiara Hitam" berhasil menjadi yang terbaik dalam turnamen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com