Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fulham Lepas Dembele ke Tottenham Hotspur

Kompas.com - 30/08/2012, 05:42 WIB

London, selasa - Tottenham Hotspur sukses menggaet gelandang Moussa Dembele dari Fulham setelah kedua klub menyetujui harga untuk kepindahan pemain asal Belgia itu. Dembele tengah menjalani pemeriksaan medis di Tottenham untuk memastikan kesehatannya.

Pelatih Fulham Martin Jol menolak menyebutkan berapa Spurs harus membayar untuk mendapatkan pemain yang biasa berposisi sebagai gelandang serang itu. Sebagai pembanding, Fulham membawa Dembele dari AZ Alkmaar (Belanda) dengan membayar lima juta poundsterling (sekitar Rp 75 miliar) pada 2010.

BBC melaporkan, untuk mendapatkan pengganti Dembele, Fulham tengah bernegosiasi dengan Kieran Richardson setelah bersepakat dengan Sunderland soal harga transfer untuk pemain sayap Sunderland itu.

Berita mengenai ketertarikan Spurs terhadap Dembele terdengar 48 jam setelah kepastian hengkangnya Luka Modric ke Real Madrid dengan harga 30 juta poundsterling (sekitar Rp 453 miliar).

Spurs juga dikabarkan kian dekat dengan kiper tim nasional Perancis, Hugo Lloris, yang masih berstatus pemain Lyon. Lloris, seperti dikutip situs olahraga ESPN, ditawar dengan banderol 12 juta poundsterling (sekitar Rp 181,3 miliar). Satu lagi pemain bidikan Spurs tak lain gelandang Shakhtar Donetsk asal Brasil, Willian.

Manchester City, dilaporkan BBC, dalam waktu dekat juga segera menandatangani pembelian pemain belakang Serbia, Matija Nastasic dari Fiorentina, dengan harga sekitar 12 juta poundsterling.

Wolves dapatkan Sako

Wolverhampton Wanderers juga mendatangkan gelandang tengah Bakary Sako dari St Etienne dengan harga yang tak disebutkan. Pemain berusia 24 tahun itu masih memiliki sisa kontrak setahun dengan klub Perancis tersebut dan telah menyetujui untuk memperkuat Wolves hingga tiga tahun mendatang.

”Dia bisa bermain di kedua sisi, berada di belakang penyerang, dan memiliki tendangan kaki kiri yang hebat,” ujar Manajer Wolves Stale Solbakken dalam situs resmi klub.

Sako mengatakan sejak lama ingin bermain di Inggris karena yakin sepak bola Inggris sesuai dengan gaya bermainnya. ”Saya rasa Wolves adalah klub yang sangat bagus bagi saya,” paparnya. Sako menjadi pemain ketujuh yang didatangkan Wolves pada jendela transfer saat ini.

Liverpool mendapatkan kepastian kehadiran gelandang Nuri Sahin, Selasa, setelah menyelesaikan kontrak peminjamannya dari Real Madrid. Pemain berdarah Turki kelahiran Jerman itu sulit mendapatkan tempat utama di Madrid sehingga sangat gembira bisa bergabung di klub yang bisa menjanjikannya masuk tim utama.

(AFP/Reuters/OKI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com