Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho Tunggu Reaksi Ronaldo dkk

Kompas.com - 29/08/2012, 01:17 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, menilai timnya masih berpeluang menjuarai Piala Super Spanyol 2012 meski kalah 2-3 dari Barcelona dalam laga perdana sepekan lalu.

Dua gol "El Real" dilesakkan Cristiano Ronaldo (menit ke-55) dan Angel Di Maria (85). Sementara Pedro Rodriguez (56), Lionel Messi (penalti pada menit ke-70), dan Xavi Hernandez (78) mengukuhkan kemenangan Barca. Pertandingan leg kedua akan digelar di Santiago Bernabeu, Rabu (29/8/2012).

"Segalanya masih terbuka. Kami akan mencoba bertahan ketika mereka menguasai bola. Kami akan balas menyerang ketika mendapatkan peluang," sebut Mou, Selasa (28/8/2012).

Pelatih berpaspor Portugal itu punya kiat memperbesar peluang juara "Los Blancos".

"Kami harus berusaha mencetak gol cepat. Tak perlu mengubah permainan seperti yang kami tampilkan di Camp Nou," beber Mourinho.

Dalam kesempatan itu, eks Pelatih Inter Milan, Chelsea, dan FC Porto itu kembali menyatakan, Piala Super Spanyol bukan trofi penting bagi Madrid.

Dalam laga bergengsi kedua itu, Mou ingin mengetahui reaksi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan pascakekalahan 1-2 dari Getafe di Liga BBVA, akhir pekan lalu. Sebelumnya, pada laga perdana, Madrid juga gagal menang setelah ditahan imbang 1-1 oleh Valencia.

"Memenangi Piala Super Spanyol dan mengalahkan Barcelona tidak penting. Prioritas saya hanya ingin mengetahui apa yang terjadi setelah melawan Getafe. Apakah para pemain bereaksi secara positif atau sebaliknya," pungkasnya.

Mourinho memang melejitkan kritik tajam kepada para pemainnya menyusul kekalahan memalukan dari Getafe di Coliseum Alfonso Perez. Ia menyebut penampilan anak asuhnya sebagai hal yang mengerikan. (GL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com